Generasi muda Kapuas dituntut berinovasi dalam pembangunan

id Pemkab kapuas, kapuas, ben brahim, bupati kapuas, anggota dpr ri, ary egahni, knpi, pemuda, generasi muda

Generasi muda Kapuas dituntut berinovasi dalam pembangunan

Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko melantik pengurus DPD KNPI Kapuas periode 2019-2022 di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Kamis, (23/1/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat, membantu pihaknya memaksimalkan pelaksanaan pembangunan di daerah.

"Bersama-sama kita harus mempersiapkan diri, utamanya sebagai daerah yang berada di kawasan sekitar ibu kota negara (IKN) yang baru," katanya saat pelantikan pengurus KNPI periode 2019-2022 di Kuala Kapuas, Kamis.

Orang nomor satu di Kapuas itu juga berharap, pengurus KNPI terpilih, mempersiapkan dan membina diri menjadi generasi muda yang handal, memiliki motivasi dan inovasi yang baik.

Pemkab siap dukung setiap inovasi dan program dari generasi muda, untuk membangun daerah semakin maju dan berkembang. Sebab di tangan para pemudalah, harapan bangsa di masa mendatang dititipkan.

"Kami meminta agar pemuda bisa membantu memelihara persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, ras, agama maupun antar golongan. Walaupun tak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,” ucapnya.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko, diawali penyerahan bendera pataka kepada Ketua DPD KNPI Kapuas terpilih Irfan, bersama Sekretaris Indah Ayu Lestari dan Bendahara Nopi Wulandari.

Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko mengucapkan selamat atas terselenggaranya pelantikan dan menyampaikan sejumlah pesan, serta semangat kepada para pemuda-pemudi yang dilantik.

"Kami berharap, KNPI Kapuas berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunaan, apalagi IKN nantinya ada di Kalimantan, sehingga sumber daya generasi muda perlu disiapkan mulai sekarang," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kapuas Irfan menjelaskan, pihaknya siap berperan aktif dan mendukung pemkab dalam membangun serta memajukan daerah kedepannya.

"KNPI terdiri dari berbagai latar belakang berbeda-beda, baik agama, suku dan lainnya. Ini menjadi sebuah potensi besar ketika kita mampu bersatu dan berkolaborasi membangun daerah,” jelas Irfan.

Pada pelantikan itu, juga diisi kegiatan seminar kebangsaan dengan narasumber Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, yang memberikan materi tentang membangun karakter pemuda melalui wawasan kebangsaan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar