CPNS di Seruyan ikuti pemeriksaan kesehatan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, wabup seruyan, iswanti, pemeriksaan medis, kesehatan, cpns, abdi negara

CPNS di Seruyan ikuti pemeriksaan kesehatan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti memantau pemeriksaan kesehatan CPNS di RSUD Kuala Pembuang, Rabu, (22/1/2020). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan terhadap para calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan, guna memastikan para CPNS, benar-benar sehat jasmani dan rohani," kata Iswanti di Kuala Pembuang, Kamis.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh. Selain diwajibkan sebagai persyaratan CPNS, pemeriksaan juga bermanfaat untuk mengetahui suatu penyakit atau gangguan kesehatan sejak dini.

Pada pemeriksaan itu, pasien menjalani sejumlah tahapan, baik berupa konsultasi mengenai keluhan yang sedang dirasakan, pencatatan dan pemeriksaan berkaitan dengan riwayat kesehatan, pemeriksaan tanda vital tubuh hingga kondisi fisik secara umum.

“Jadi dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan itu, akan diketahui kondisi kesehatan rohani dan jasmani para CPNS di Seruyan," ungkapnya di sela kegiatan kerjanya.

Lebih lanjut Iswanti menjelaskan, semua CPNS di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring itu diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan terbagi menjadi tiga tahapan, mulai dari pemeriksaan fisik (jasmani), pemeriksaan laboratorium bebas dari narkoba dan pemeriksaan rohani atau psikometri.

“Alhamdulillah, dari sejumlah CPNS yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut, tidak ada yang bermasalah dan tim pemeriksa RSUD Kuala Pembuang siap dan sigap dalam melayani mereka,“ ungkapnya.

Iswanti berharap, agar seluruh CPNS di Seruyan sehat jasmani dan rohani, serta tentunya bebas dari narkoba. Sehingga bisa mengikuti tahapan selanjutnya hingga akhirnya menjadi seorang abdi negara.

Sebagai seorang abdi negara dituntut mampu memberikan pelayanan yang terbaik, pada berbagai bidang berbeda kepada masyarakat. Untuk itu diperlukan kondisi yang prima dan terbebas dari berbagai hal negatif.

"Kami harapkan semua CPNS di Seruyan memiliki kesehatan yang baik sehingga mampu bekerja secara maksimal, baik sebagai pelayan masyarakat maupun menjalankan tugasnya untuk membangun daerah," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar