Bangkitkan MU, Solskjaer minta waktu

id Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer,Bangkitkan MU, Solskjaer minta waktu,Ole Gunnar Solskjaer

Bangkitkan MU, Solskjaer minta waktu

FILE PHOTO: Soccer Football - Premier League - Burnley v Manchester United - Turf Moor, Burnley, Britain - December 28, 2019 Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer before the match Action Images via Reuters/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details./File Photo (Action Images via Reuters/Craig Brough)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta waktu untuk memperbaiki MU karena menurutnya, Juergen Klopp saja membutuhkan waktu empat tahun untuk membawa Liverpool ke titik seperti sekarang ini.

Solskjaer pun meminta waktu lebih lama untuk membuktikan dia juga mampu membangun dan membangkitkan Setan Merah menyusul performa mereka yang kian buruk di Liga Inggris musim ini.

"Tentu Anda bisa melihat tim lain tampil bagus. Juergen (Klopp) menghabiskan empat tahun membangun timnya dan mereka sekarang bermain dengan bagus. Saya sudah katakan berkali-kali, tidak akan secepat itu untuk memperbaiki (tim)," kata Solskjaer dilansir AFP.

Baca juga: Alasan Manchester United belum pecat Solskjaer

Pelatih asal Norwegia itu menjelaskan bahwa tak ada jalan yang instan untuk membangkitkan MU. Belanja pemain besar-besaran di bursa transfer nanti pun menurutnya tak serta merta dapat menyelesaikan masalah performa tim yang buruk.

"Bukan soal (merekrut) delapan atau 10 pemain masuk dalam satu bursa transfer. Kami sudah melewati satu bursa transfer yang layak di musim panas lalu karena Januari itu sulit. Tapi sekarang kami mencoba melakukan sesuatu," kata dia.

Solskjaer yang kini tengah menjadi sorotan menyusul performa MU yang buruk di musim ini pun mengklaim, bahwa manajemen MU masih akan mempertahankannya, di tengah desakan para penggemar yang menginginkannya segera dipecat.

Baca juga: Fans MU minta Solskjaer segera diganti dengan Pochettino

"Memang banyak kritik dan Anda harus menerimanya. Anda harus kuat mental. Saya, klub, staf, punya mental yang sangat kuat dan kami harus mempertahankan apa yang diyakini benar. Saya dipercaya penuh oleh klub," katanya.

Manchester United menjalani periode sulit di Liga Premier Inggris musim ini dengan hanya memenangkan sembilan dari 24 pertandingan.

Performa MU kian buruk saat mereka menelan dua kekalahan beruntun oleh Liverpool dan Burnley yang membuat mereka tertahan pada peringkat kelima, tertinggal enam poin dari Chelsea pada posisi keempat. Posisi mereka juga terancam oleh Tottenham Hotspur dan Woverhampton yang masing-masing menguntit pada  posisi keenam dan ketujuh.

Baca juga: Dikritik turunkan Rashford di Piala FA, Solskjaer membela diri

Baca juga: Solskjaer tak jadi beli pemain baru pada Januari

Baca juga: Solskjaer merasa permainan Manchester United yang terburuk musim ini