Yamaha FC juara futsal Barito Utara Cup

id wakil bupati barut,sugianto panala putra,yamaha fc,juara,futsal batara cup,barito utara

Yamaha FC juara futsal Barito Utara Cup

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua AFK Barut Henny Rosgiaty Rusli, Ketua KONI H El Rony dan anggota DPRD Barito Utara foto bersama juara futsal AFK Batara Cup 2020, di Lapangan Fitsal Excellent Muara Teweh, Sabtu malam (25/1/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menutup secara resmi turnamen Futsal AFK Batara Cup 2020, di Lapangan Fitsal Excellent Muara Teweh, Sabtu malam (25/1).

Dalam laga final mempertemukan antara Yamaha FC vs Wira Karya Adhyaksa FC,  pertandingan berjalan sengit dari awal pertandingan sampai dengan selesai. 

Hasil akhir pertandingan dimenangkan oleh Yamaha FC dengan skor 8-6 yang mana mengantarkan Yamaha FC sebagai juara I AFK Batara Cup 2020, sedangkan Wira Karya Adyaksa FC sebagai juara II Tomcat FC sebagai juara III, dan Warior FC sebagai juara IV.

Wabup Sugianto Panala Putra  dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Barito Utara patut memberikan apresiasi kepada pengurus futsal Kabupaten Barito Utara. Serta terima kasih pula kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran kegiatan turnamen ini.

“Diharapkan melalui kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan dan pengembangan prestasi, serta dijadikan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik futsal di Kabupaten Barito Utara,” kata Wabup Sugianto membacakan sambutan tertulis Bupati Nadalsyah.

Dikatakannya, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan dan menumbuh kembangkan jiwa sportivitas dalam diri para atlet.

Menurut Wabup dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Barito Utara akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang dapat dibanggakan bangsa Indonesia pada umumnya dan Kalimantan Tengah serta Barito Utara pada khususnya.

“Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius dan profesional. Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut. Aamiin,” kata dia.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Barito Utara (AFK Barut) Henny Rosgiaty Rusli mengharapkan dengan adanya kegiatan turnamen Futsal AFK Batara Cup 2020 bisa menimbulkan semangat baru, bibit baru dalam oleh raga futsal, dimana Barito Utara bisa lebih jauh lagi pemain-pemainnya di kancah nasional bahkan di dunia internasional.

“Kedepannya pada bulan Mei atau Juni 2020, kita akan adakan lagi kejuaraan Bupati Cup. Dimana nantinya disetiap kecamatan harus mengirimkan tim-tim terbaiknya. Kita akan seleksi bibit-bibit pemain (anak-anak daerah) yang nanti akan kita buat jauh lebih berprestasi,” kata Henny  yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar