Barito Utara gelar tes SKD CPNS bulan depan

id seleksi cpns barito utara,tes skd ,cpns barut,smkn 1 muara teweh,bkdpsdm barut,diskominfosandi barut,persiapan

Barito Utara gelar tes SKD CPNS bulan depan

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara, H Fakhri Fauzi (kanan) didampingi Kadiskominfosandi M Iman Topik memimpin rapat persiapan untuk seleksi CPNS formasi 2019 yang dinyatakan lulus administrasi, di aula Setda lantai I Muara Teweh, Senin (27/1/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS formasi 2019 bertempat di SMKN 1 Muara Teweh pada 6 Februari 2020.

"Dipilihnya SMKN 1 Muara Teweh sebagai tempat pelaksanaan CPNS tahun ini dikarenakan fasilitas komputer yang telah memadai, gedung sekolah yang luas," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara Fakhri Fauzi di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, ruang komputer sekolah tersebut mampu menampung CPNS untuk mengikuti tes SKD serta pertimbangan lainnya karena di SMKN 1 Muara Teweh banyak memiliki PC komputernya.
 
Plt Kepala BK dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara, H Fakhri Fauzi (kanan) didampingi Kadiskominfosandi M Iman Tpoik memimpin rapat persiapan untuk seleksi CPNS formasi 2019 yang dinyatakan lulus administrasi, di aula Setda lantai I Muara Teweh, Senin (27/1/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan jadwal karena saat ini sedang dipersiapkan sarana dan prasarana pelaksanaan untuk tes SKD," kata dia didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian setempat M Iman Topik.

Fakhri mengatakan, peserta yang berhak mengikuti tahapan SKD yang dinyatakan lulus administrasi di daerah ini  sebanyak 545 orang akan memperebutkan 144 formasi yakni formasi guru dan kesehatan masing-masing 72 peserta.

Pelamar tersebut meliputi 38 orang formasi guru Bahasa Indonesia, 235 guru kelas, 65 guru Penjasorkes, 10 apoteker, 78 bidan, 6 dokter, 3 dokter gigi, 1 dokter spesial Jantung dan 109 perawat. 

"Jadi kami minta para peserta tes SKD mulai mempersiapkan diri agar dapat hasil yang maksimal," kata dia.

Iman Topik menambahkan, untuk peserta tes SKD CPNS diharapkan untuk terus memantau perkembangan berita terkait informasi CPNS Kabupaten Barito Utara melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Utara atau portal SSCN BKN.