Polres Gumas siapkan program Garuda untuk generasi muda

id Polres Gumas,program Garuda ,Polres Gumas siapkan program Garuda untuk generasi muda

Polres Gumas siapkan program Garuda untuk generasi muda

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman (kanan) bersama Ketua PWI Popy Oktovery saat memberi keterangan tentang program Garuda, di Kuala Kurun, Selasa malam (28/1/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah AKBP Rudi Asriman mengatakan pihaknya menyiapkan program Gerakan Ratusan Pemuda (Garuda), untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda di kabupaten itu.

“Program Garuda merupakan upaya untuk mengajak para generasi muda, agar mereka bisa menggali potensi yang dimiliki,” kata Rudi saat melakukan tatap muka dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Selasa malam.

Dia menyebut, pada dasarnya anggota Polres Gumas siap memberi pemahaman dan latihan fisik kepada generasi muda yang ingin menjadi anggota Polri, TNI, dan IPDN, sehingga dalam mengikuti tes nanti siap dan tidak terkejut, serta berhasil.

Baca juga: Proses pelantikan pejabat struktural Pemkab Gumas dipertanyakan

Saat ini, program garuda sudah berjalan hingga ke seluruh polsek yang ada di wilayah hukum Polres Gumas. Untuk merangkul generasi muda di pelosok desa, juga akan melibatkan anggota bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Program Garuda ini juga menjadi salah satu upaya kita untuk menjauhkan generasi muda dari peredaran narkotika. Dari hal kecil yang seperti ini, kita bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat,” paparnya.

Disamping itu, Polres Gumas juga akan selalu mendukung potensi yang dimiliki oleh generasi muda, baik itu di bidang seni, olahraga, pendidikan, dan lainnya. Sebagai generasi penerus pembangunan, pemuda dan pemudi Kabupaten Gumas harus meningkatkan kualitas diri.

Sebagai bentuk dukungan, dalam waktu dekat Polres Gumas juga akan melakukan pemetaan dengan menyambangi sekolah untuk mencari tahu bidang apa yang paling banyak diminati oleh generasi muda. Setelah itu, mereka akan dibina.

Baca juga: Legislator Gumas minta masyarakat jangan panik terkait virus corona

Dia berharap generasi muda di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau nantinya mau berpartisipasi dan memanfaatkan program Garuda ini, karena pada dasarnya program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pemuda.

Ketua PWI Kabupaten Gumas Popy Oktovery menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung penuh program Garuda yang digalakkan Kapolres. Diharapkan kedepan, program ini bisa memberikan kebaikan untuk generasi muda.

”Program yang disampaikan kapolres tadi sangat baik untuk meningkatkan SDM. Tentu PWI akan selalu mendukung, karena memberikan kebaikan bagi masyarakat, khususnya generasi muda sebagai generasi penerus pembangunan,” demikian Popy.

Tatap muka juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Theodorus Priyo Santosa, Kabag Sumda Kompol Surya Fahmi, Kabag Ops AKP Aries Nugroho, Kasat Reskrim AKP Asharie Prawira Mulya, sejumlah personel polres, pengurus, dan anggota PWI Kabupaten Gumas.

Baca juga: Dinkes Gumas: Belum ada laporan terkait kasus pneumonia berat

Baca juga: Dinas Perikanan dan KP Gumas berencana kembangkan budi daya ikan baung

Baca juga: Bupati Gumas: Jangan lupakan UU ITE saat beraktivitas di medos

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar