BPBD Barito Selatan salurkan bantuan kepada korban kebakaran

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, kebakaran, bantuan, bpbd

BPBD Barito Selatan salurkan bantuan kepada korban kebakaran

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir baru-baru ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir dan Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Utara.

"Bantuan kepada korban kebakaran pada Desa Damparan diserahkan pada Senin (27/1), sedangkan kepada korban yang rumahnya terbakar di Desa Tarusan diserahkan pada Selasa (28/1)," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Selatan Alip Suraya melalui melalui Kasi Kedaruratan Logistik Suwono di Buntok, Rabu.

Ia menjelaskan, bantuan untuk desa Damparan diserahkan kepada 10 kepala keluarga (KK), sedangkan di Desa Tarusan, bantuan diserahkan kepada 24 KK.

Suwono menyampaikan, bantuan logistik yang diserahkan itu berupa sembilan bahan pokok atau sembako dan sejumlah keperluan lainnya yang diperlukan.

"Bantuan tersebut kami serahkan secara langsung kepada keluarga korban yang rumahnya mengalami musibah kebakaran," jelas mantan Kasi Publikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barito Selatan itu.

Ia berharap, semoga bantuan yang telah diserahkan tersebut bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga korban musibah kebakaran.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di Desa Damparan menghanguskan sebanyak tujuh rumah warga dan tiga bangunan sarang walet.

Sedangkan kebakaran di Desa Tarusan menghanguskan satu bangunan gedung sekolah dasar, sebanyak 17 unit rumah dan lima bangunan sarang walet milik warga.

Kemudian dua unit rumah warga di Desa Tarusan juga mengalami kerusakan, dengan kerugian yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Saat ini Polres Barito Selatan melalui Polsek Dusun Utara dan Polsek Dusun Hilir sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan menginvetarisir kerugian akibat musibah tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar