Pemkab Barut-UGM jalin kerja sama kebijakan satu peta

id pemkab barito utara,ugm,jalin ,kerja sama,kebijakan satu peta

Pemkab Barut-UGM jalin kerja sama kebijakan satu peta

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara H Masdulhaq foto bersama Ketua PUSPICS UGM Retnadi serta pejabat Pemkab Barito Utara lainnya di Kampus UGM Yogyakarta, Senin (3/2/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta  jalin kerja sama  dalam rangka menunjang dan mendukung kebijakan dalam progres pendukungan Kebijakan Satu Peta untuk wilayah bagi sembilan kecamatan di daerah ini.

"Kerja sama ini guna mendukung kebijakan Bupati Barito Utara Nadalsyah terkait pendalaman potensi kerja sama antar lembaga terkait teknis manajemen pemetaan dan diklat pemetaan wilayah," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara H Masdulhaq dihubungi dari Muara Teweh, Senin.

Menuru dia, dalam kerja sama ini nantinya juga sebagai upaya dalam peningkatan kualitas SDM perangkat desa/kelurahan dalam hal di bidang manajemen tata batas desa dan kecamatan.

"UGM Yogyakarta yang dalam hal ini diwakili PUSPICS menyambut secara terbuka dan positif terkait updating kerjasama antar lembaga tersebut sebagai hal yang positif dalam mengembang potensi kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi," jelasnya.

Masdulhaq juga menyampaikan bahwa beberapa hal teknis yang disepakati akan dikembangkan dalam program kerja sama dimaksud dan akan ditindaklanjuti ke depan untuk semakin mempererat dan memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan UGM.

"Program kerja sama ini akan selalu diupgrade dan diupdating pada setiap tahunnya untuk dikembangkan selalu dalam upaya peningkatan pembangunan dan pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati  Nadalsyah untuk menjadi daerah yang maju dan berkembang menuju gemilang Barito Utara ke depan," kata dia.

Masdulhaq menjelaskan akan terbuka peluang dan potensi kerjasama lainnya, sepertinya penerimaan mahasiswa baru melalui kebijakan 3T UGM bagi daerah yang berkeinginan untuk memberikan kesempatan kepada putra putri daerah Barito Utara untuk meneruskan jenjang pendidikan D3, D4/S1, S2 dan S3 di kampus UGM Yogyakarta.

Pada fasilitasi kerja sama ini Tim dari Pemkab Barito Utara yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra  Masdulhaq, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan  Dudy Bagus Prasetyo, Kasubbag Administrasi Kewilayahan Ferry Edi Purwanto, Kasubbag Kerja Sama OTDA Irwansyah, dan Agraria, staf pelaksana bagian Pemerintahan Setda Barito Utara, diterima langsung oleh DR Retnadi Jatmiko Ketua PUSPICS (Pusat Pendidikan Interpretasi Citra dan Survei Terpadu) UGM.