Hadiri HPN, Presiden Jokowi tanam pohon dan resmikan hutan pers

id presiden jokowi,hadiri hpn,banjarmasin,kalsel,tanam pohon

Hadiri HPN, Presiden Jokowi tanam pohon dan resmikan hutan pers

Logo HPN 2020 menampilkan satwa langka Bekantan (kera hidung panjang), maskot fauna Kalsel. ANTARA/Syamsuddin Hasan

Jakarta (ANTARA) - Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional Auri Jaya mengatakan pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Presiden Joko Widodo akan menanam pohon dan meresmikan hutan pers.

"Dalam kegiatan penanaman pohon dan peresmian hutan pers dan taman hutan hujan tropis dunia itu, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana akan didampingi penanggung jawab HPN 2020 Atal S. Depari dan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh," kata Auri Jaya di Jakarta, Selasa.

Auri Jaya menjelaskan bahwa kegiatan didahului dengan penanaman pohon pada Sabtu (8/2) pagi  di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan prasasti Penanaman Pohon Raksasa di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia.

Selain itu, pada rangkaian kegiatan presiden juga ada kegiatan penandatanganan prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

"Presiden Joko Widodo akan tiba di Banjarmasin pada hari Jumat (7/2)," katanya.

Presiden Joko Widodo diagendakan akan hadir sehari lebih awal di HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Awalnya, Presiden Jokowi direncanakan hadir di puncak Hari Pers Nasional pada tanggal 9 Februari 2020, kemudian diagendakan hadiri HPN pada tanggal 8 Februari karena sehari sebelum melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak, Kalimantan Barat.

Menurut Auri, dimajukannya jadwal kehadiran Presiden Jokowi itu tidak banyak mengubah berbagai kegiatan dan acara puncak HPN yang telah disiapkan.

Untuk Konvensi Media Massa sebagai salah satu kegiatan utama HPN 2020 yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari pagi, digeser setelah acara peringatan bersama Presiden Jokowi.

Demikian pula, Seminar Stunting yang semula akan dilaksanakan pagi hingga siang (8/1), digeser jadi siang sampai sore hari.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar