Usulan masyarakat desa Terawan mayoritas terkait infrastruktur

id Kalimantan Tengah,Kalteng,DPRD Kabupaten Seruyan,Seruyan,Anggota DPRD Seruyan,Rudi Hartono

Usulan masyarakat desa Terawan mayoritas terkait infrastruktur

Jajaran DPRD Seruyan Dapil II saat melaksanakan resea tahap pertama tahun 2020 di Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya, Sabtu (1/2) kemarin. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Kalimantan Tengah, dari tanggal 30 Januari hingga 5 Februari 2020 melaksanakan reses ke daerah pemilihan masing-masing, untuk menyerap aspirasi dan usulan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

Tim reses daerah pemilihan II DPRD Seruyan yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan kecamatan Danau Seluluk pun sudah melakukan kunjungan serta menyerap aspirasi masyarakat, kata Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono saat dihubungi melalui telepon dari Seruyan, Senin.

"Saat reses di desa Terawan usulan prioritas yang diaspirasikan masyarakat seperti peningkatan infrastruktur dan jalan kebun plasma dan jalan produksi pertanian yang ada di wilayah setempat," tambahnya.

Menurut Rudi, pembangunan infrastruktur seperti peningkatan akses jalan desa, jalan produksi pertanian, serta infrastruktur lainnya termasuk dengan peningkatan jalan kebun plasma masyarakat menjadi usulan prioritas saat pihaknya melaksanakan reses di desa tersebut.

Baca juga: Perkuat kelola perkotaan, Wabup Seruyan kunker di Kota Banjarbaru

"Infrastruktur memang masih mendominasi, segala usulan tentunya akan kita tampung untuk nanti kita sampaikan kepada pemerintah daerah dan menjadi bahan evaluasi, karena memang reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat," ungkap koordinator reses DPRD Seruyan ini. 

Lebih lanjut Rudi Hartono menjelaskan dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai, dengan begitu wilayah desa bisa diakses dengan mudah  seperti sektor pertanian di desa juga bisa meningkatkan produksinya dan tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat didaerah tersebut.

"Seperti infrastruktur jalan produksi pertanian dan juga akses jalan desa. Peningkatan ini perlu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dan meningkatkan hasil produksi. Apalagi saat ini pemerintah daerah sedang gencarnya untuk bisa swasembada beras," kata Rudi.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap semoga usulan yang telah disampaikan tersebut bisa direalisasikan sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

Baca juga: Batas desa di Kecamatan Seruyan Hilir harus segera diselesaikan, kata Ketua DPRD Seruyan

Baca juga: Yulhaidir : Abdi negara harus bersih dari narkoba

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar