Roket Israel berhasil dicegah pertahanan udara Suriah

id Roket Israel,pertahanan udara Suriah,Roket Israel berhasil dicegah pertahanan udara Suriah

Roket Israel berhasil dicegah pertahanan udara Suriah

Pemerintah Suriah pada Sabtu (21/9) melucuti satu "drone", setelah menembak-jatuh pesawat tanpa awak itu di pinggiran Gunung Ash-Sheikh di pinggir utara Quneitra (SANA Agency)

Kairo (ANTARA) - Pertahanan udara Suriah berhasil mencegat roket Israel di atas ibu kota Damaskus, demikian media pemerintah pada Kamis pagi tanpa menyebutkan jenis target.

Lembaga penyiar pemerintah Ikhbariyah TV menyebutkan serangan diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan dan melewati wilayah udara Lebanon. Kantor Berita SANA melansir pertahanan udara Suriah mampu menaklukkan sebagian besar roket Israel sebelum menjangkau targetnya.

Tidak ada laporan langsung mengenai kerusakan maupun korban jiwa.

Observatorium HAM untuk Suriah yang berbasis di Inggris mengungkapkan sejumlah roket ditembakkan terhadap pasukan pemerintah Suriah dan milisi Iran di dekat Damaskus, termasuk di Kota al-Kiswa dan bandara militer Mezze.

Baca juga: Ibu dan anak bertemu setelah 20 tahun berpisah

Israel berulang kali menggempur target milisi dukungan Iran di Suriah, dengan dalih untuk melenyapkan kehadiran militer Teheran, yang menurut intelijen Barat berkembang dalam beberapa tahun terakhir di negara tersebut.

Pada Januari militer Suriah menyebutkan bahwa pesawat tempur Israel menghantam pangkalan udara utama T4 di Provinsi Homs dan pertahanan udara mereka berhasil menangkal sejumlah roket dalam serangan tersebut, yang hanya menimbulkan kerusakan material.

Sementara itu pada Desember pihaknya mengaku sistem pertahanan udaranya juga mampu mencegat roket yang diluncurkan dari arah Israel dengan target pinggiran Damaskus.

Sumber: Reuters

Baca juga: WhatsApp tuntut perusahaan Israel karena diduga mata-matai ponsel

Baca juga: Anak berusia empat tahun dipanggil polisi untuk diinterogasi

Baca juga: Rencana Hyundai berinvestasi pada startup Israel

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar