Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Atletico tundukan Granada

id Liga spanyol, granada, atletico madrid

Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Atletico tundukan Granada

Soccer Football - La Liga Santander - Atletico Madrid v Granada - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - February 8, 2020 Atletico Madrid's Angel Correa scores their first goal REUTERS/Stringer (REUTERS/STRINGER)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid berhasil meraih tiga poin saat menjamu Granada dalam lanjutan liga Spanyol dengan kemenangan tipis 1-0.

Klub asuhan Diego Simeone tersebut menghadapi Granada di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (09/2) dini hari WIB.

Keunggulan Atletico tidak harus menunggu lama saat mereka mencetak gol cepat berkat Angel Correa pada menit ke-6.

Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam dan diterima Koke sebelum memberikan bola kepada Angel Correa. Penyerang asal Argentina itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek jala Granada dan membuat skor menjadi 1-0.

Baca juga: Getafe semakin nyaman di posisi ketiga setelah kalahkan Valencia 3-0

Setelah gol itu, Atletico tidak mengendurkan serangannya dan upaya Saul Niguez pada menit ke-14 masih gagal menaklukkan kiper Granada Aaron Escandell.

Atletico mampu mencetak gol lagi di menit ke-26 lewat tembakan Vitolo yang memanfaatkan umpan Thomas Partey. Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta oleh kedua tim.

Selepas jeda, Correa nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-46. Sayang, bola sepakannya masih belum menemui sasaran.

Correa kembali menebar ancaman bagi lini pertahanan Granada di menit ke-55. Menerima umpan dari Saul, ia melepaskan tendangan voli yang masih bisa digagalkan kiper Escandel. Granada juga bisa memberikan ancaman pada menit ke-68 ketika Ramon Azeez melepaskan tembakan ke arah kiper Jan Oblak, tetapi bola masih melebar dari gawang.

Empat menit kemudian, Roberto Soldado nyaris menyamakan kedudukan lewat sontekannya setelah menerima umpan silang. Oblak masih bisa menghalau bola refleksnya.

Granada terus menyerang lini pertahanan Atletico di menit-menit akhir pertandingan. Namun, rapatnya barisan belakang Los Rojiblancos masih sulit ditembus tim tamu.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Atletico menang tipis dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Atletico naik ke urutan keempat dengan 39 poin. Sedangkan Granada berada di posisi kesepuluh dengan 10 poin.

Baca juga: Naik meja operasi, Kieran Trippier absen lawan Liverpool

Susunan Pemain

Atletico Madrid 4-1-2-1-2: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Mario Hermoso, Renan Lodi (Yannick Carrasco 59'); Koke (Thomas Lemar 87'), Marcos Llorente, Thomas Partey, Saul Niguez; Angel Correa, Vitolo (Toni Molya 87').

Granada 4-2-3-1: Aaron Escandell; Victor Diaz; Jose Martinez (Carlos Fernandez 75'), Domingos Duarte, Dimitri Foulquier; Yangel Herrera (Gil Dias 59'), Yan Eteki; Ismail Koybasi, Ramon Azeez, Alvaro Vadillo (Antonio Puertas 59'); Roberto Soldado.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar