Kapal kargo dengan berat 3.972 GT tenggelam di sungai Kapuas

id Kapal kargo,Sungai Kapuas,Pontianak,Kapal kargo dengan berat 3.972 GT tenggelam di sungai Kapuas

Kapal kargo dengan berat 3.972 GT tenggelam di sungai Kapuas

Sebuah kapal kargo berbahan besi "Surya Pekik" denganGT 3.972 tenggelam di alur Sungai Kapus Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Sebuah kapal kargo "Surya Pekik" dengan berat 3.972 GT tenggelam di alur Sungai Kapus Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Iya benar, dari informasi di lapangan, ada sebuah kapal kargo yang dilaporkan tenggelam di alur Sungai Kapuas Pontianak, Minggu (9/2) sekitar pukul 22.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, kapal kargo tersebut adalah barang bukti milik Kejaksaan Tinggi Jayapura yang sudah inkrah atau punya kekuatan hukum tetap.

"Hingga saat ini kami belum mengetahui penyebab tenggelamnya kapal kargo tersebut di alur Sungai Kapuas," ungkapnya.

Dari informasi yang didapat Kabid Humas Polda Kalbar, kapal kargo tersebut akan dilelang melalui KPKLN (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Pontianak.

"Dari informasi Kapal Patroli Batu Layang dan Pos Polisi Perairan Polda Kalbar (Marnit TPI), bahwa kapal kargo tersebut sudah lama kosong dan lego jangkar di perairan Sungai Kapuas tepatnya di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya," ujarnya.

Kapal Kargo Surya Pekik berwarna orange tersebut buatan Turki tahun 1992 dengan berat 3.972 GT.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar