Diskominfo Kapuas terus galakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten kapuas,kapuas,diskominfo kapuas,kepala diskominfo kapuas,Junaidi

Diskominfo Kapuas terus galakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Kalimantan Tengah, Junaidi menjadi Pembina Upacara Bendera dilingkup pemerintah daerah setempat yang rutin digelar setiap minggu di Kantor Bupati Kapuas, Senin (10/2) pagi. ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui E-Government terus menggalakkan program menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di wilayah setempat.

Penggalakan tersebut karena keberadaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik itu berperan meningkatkan kinerja setiap organisasi perangkat daerah dalam memaksimalkan pelayanan publik, kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi di Kuala Kapuas, Senin

"Setidaknya sistem itu membuat tanda tangan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, karena sudah secara digital," tambahnya.

Hal tersebut disampaikannya, saat menjadi pembina upacara bendera dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, di halaman Kantor Bupati Kapuas, jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas, yang diikuti oleh Kepala BPKAD Kapuas, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para pegawai di lingkungan Kantor Bupati Kapuas.

Selain itu, lanjutnya, Diskominfo Kapuas kedepan juga akan menggalakan program desa bebas buta internet. Sehingga diharapkan kedepan seluruh desa yang belum mempunyai akses internet dapat mengakses internet sebagaimana masyarakat di kota.

"Kami melalui bidang E-Government telah mensosialisasikan program ini ke beberapa wilayah dalam menuju SPBE kedepannya," katanya.

Baca juga: Kapal kargo dengan berat 3.972 GT tenggelam di sungai Kapuas

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Kapuas itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak yang hadir dan mengikuti upacara tersebut. Sebab, sebagai salah satu bentuk penilaian kedisiplinan dalam bekerja. 

Dia pun berharap kedepannya agar peserta upacara dapat dikelompokkan sesuai Dinas atau bidangnya masing-masing agar dapat terlihat mana saja yang aktif dan kurang aktif.

"Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kapuas, untuk menggunakan domain yang resmi dari Kementerian Dalam Negeri yaitu go.id. Sebab ini juga merupakan salah satu penilaian bagi Pemerintah Pusat  kepada Pemerintah Daerah," demikian Junaidi.

Diakhir upacara, arahannya Kadis Kominfo Kapuas juga mengajak seluruh ASN maupun Tenaga kontrak untuk bekerja secara harmonis dan melaksanakan tugas serta fungsinya masing-masing dengan hati yang ikhlas demi kebaikan bersama.

Baca juga: Pemkab Kapuas akan beri sanksi tegas bagi warga buang sampah sembarangan

Baca juga: Warga temukan mayat wanita dalam karung di perbatasan Indonesia-Malaysia

Baca juga: Diskominfo-DPRD Kapuas kaji banding tiga raperda ke Kabupaten Badung