Porwanas 2020 pertandingkan sepuluh cabor

id porwanas 2020,jawa timur,pertandingkan,sepuluh,cabor

Porwanas  2020  pertandingkan sepuluh cabor

Menpora Zainuddin Amali saat membuka Rakernas SIWO PWI di HPN 2020 di Kalsel. ANTARA/Sukarli

Kendari (ANTARA) - Ajang Pekan Olahraga wartawan nasional (Porwanas) 2020 yang bakal dilangsungkan di Jawa Timur, seksi wartawan olahraga (Siwo) dari seluruh PWI Provinsi memutuskan ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketua Siwo PWI Sulawesi Tenggara Gafar di Kendari, Rabu mengungkapkan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Siwo di Kota Banjarmasin telah memutuskan ada 10 cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan.

"Berdasarkan hasil Rakernas yang kami ikuti baru-baru ini, ada sepuluh cabang olahraga prestasi, dua olahraga tradisional dan dua kategori ketangkasan jurnalis akan dilombakan pada ajang Porwanas awal September 2020," ujarnya.

Ia mengatakan dalam Rakernas Siwo itu, tuan rumah Porwanas 2020 dipusatkan di Kota Malang, Jawa Timur. Ketua Siwo Jatim telah mempresentasikan seluruh persiapan mulai dari akomodasi, transportasi, venue, konsumsi, dan seluruh keperluan terkait Porwanas itu.

Ia mengatakan sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porwanas adalah atletik, biliar, boling, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, sepak bola, tenis, dan tenis meja.

Ketua Siwo Jatim Erwin Muhammad pada Rakernas Siwo mengatakan Porwanas kali ini akan memperebutkan 28 medali emas dari 10 cabang olahraga yang digelar selama 5 hari. Cabang Atletik misalnya mempertandingkan dua nomor dengan dua medali emas, yakni lari 3.000 meter untuk atlet usia 40 tahun ke atas dan jarak 5.000 meter untuk usia 27-39 tahun.

Cabang biliar memperebutkan 5 medali emas, yakni untuk nomor bola 9 tunggal 27 tahun, bola 9 ganda, bola 9 beregu, bola 8 tunggal dan bola 8 ganda.

Bulu tangkis menyediakan 3 medali emas, untuk perseorangan (ganda) 27 – 39 tahun, perseorangan (ganda) 40 tahun ke atas dan beregu dengan total Usia. Catur menyediakan 2 medali emas untuk nomor perseorangan (catur cepat) 27 tahun, dan beregu (catur cepat) 27 tahun.

Bridge juga menyiapkan dua medali emas, untuk pasangan 27 tahun dan kawan empat 27 tahun. Tenis meja memperebutkan 3 medali emas untuk nomor-nomor perseorangan (tunggal) 27-39 tahun dan perseorangan (tunggal) 40 tahun ke atas, dan beregu total usia.

Sepak bola hanya mempertandingkan satu kategori untuk tim usia 27 tahun ke atas. Futsal kembali mempertandingkan dua kategori usia yakni 27-35 tahun dan 40 ke atas. Cabang tenis lapangan memperebutkan 3 medali emas untuk perseorangan (ganda) usia 27 – 39 tahun dan perseorangan (ganda) 40 tahun ke atas serta beregu total usia.

Begitu pula dengan cabang boling yang dipertandingkan di Surabaya akan memperebutkan 5 medali emas untuk nomor perseorangan 27 tahun dan ganda trio master. Ada beberapa masukan tentang penambahan dan pengurangan nomor lomba dalam Rakernas ini masih dipertimbangkan oleh tuan rumah.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar