Pemdes Bintang Ninggi II selesaikan delapan pembangunan

id pemdes bintang ninggi ii,teweh selatan,barito utara,dana desa

Pemdes Bintang Ninggi II selesaikan delapan pembangunan

Kepala Desa Bintang Ninggi II Ardianto bersama anggota BPD Bintang Ninggi II foto bersama di depan kantor desa, Rabu (12/2/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Desa Bintang Ninggi II  Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara pada tahun anggaran 2019 lalu dengan menggunakan dana desa (DD) telah membangun delapan pembangunan di desa setempat.

Kepala Desa Bintang Ninggi II Ardianto di kantor desa setempat, Rabu  mengatakan ada delapan item pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 dengan menggunakan dana desa (DD).

Adapun kegiatan pembangunan selama tahun lalu yaitu, pembuatan jalan poros kelompok tani Teluk Mahawai dengan panjang 6x2 meter, pembuatan jalan usaha tani (JUT) titian II kelompok tani Teluk Mahawai sepanjang 135 x 1,30 meter, dan pembuatan jalan usaha tani (JUT) titian kelompok tani Teluk Mahawai sepanjang 90 x 1,30 meter.

Kemudian Kades Bintang Ninggi II mengatakan pembuatan JUT titian kelompok tani Teluk Mahawai sepanjang 185 x 1,30 meter, dan pembuatan JUT jalan poros kelompok tani Teluk Mahawai sepanjang 106 x 2 meter.

"Untuk bidang pembangunan dalam hal ini pemberdayaan, Pemdes Bintang Ninggi juga membangun Posyandu, pembangunan perpustakaan, pembuatan siring dan timbunan jalan desa," kata dia.

Kades Bintang Ninggi II juga mengharapkan pada 2020 ini pembangunan di Desa Bintang Ninggi II terus dilaksanakan, sehingga Desa Bintang Ninggi II bisa maju pesat seperti desa-desa lainnya.

“Tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa Bintang Ninggi II akan terus membangun sesuai dengan usulan prioritas masyarakat yang dibiayai oleh APBD Kabupaten, Provinsi dan APBN," ujar Ardianto.