Kevin/Marcus penentu nasib Indonesia ke babak final BATC 2020

id Kevin/Marcus,Minions,BATC 2020,Kevin/Marcus penentu nasib Indonesia ke babak final BATC 2020

Kevin/Marcus penentu nasib Indonesia ke babak final BATC 2020

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah lawannya asal India Lakshya Sen dan Chirag Shetty dalam pertandingan babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Kevin dan Marcus menang dengan skor 21-6 dan 21-13 serta berkontribusi pada kemenangan Indonesia atas India dengan skor 3-2. Indonesia akan melawan Malaysia di babak Final pada Minggu (16/2). ANTARA FOTO/Humas PBSI/Nafi/APP/pd/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi penentu nasib tim putra Indonesia menuju babak final Badminton Asia Team Championships 2020, melalui kemenangan 3-2 atas India di partai terakhir.

Pada partai kelima babak semi final di Manila Filipina, Sabtu, Minions membuat lawan mereka yaitu Lakshya Sen/Chirag Shetty tak berkutik dalam dua gim langsung 21-6, 21-13, menurut laporan BWF Badminton.

Permainan Minions di gim pertama tak terpatahkan oleh Sen/Shetty. Mengetahui lawannya tak sanggup memberikan perlawanan, Kevin/Marcus enggan mengendurkan serangan dan terus menumpuk poin hingga akhir gim pertama 21-6.

Di gim kedua Sen/Shetty sempat mengubah pola permainan, namun untungnya hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Kevin/Marcus untuk kembali menguasai pertandingan dan mengamankan gim kedua dengan 21-13.

Wakil India Sen sebelumnya juga turun di partai kedua nomor tunggal putra dan mengalahkan Jonatan Christie 21-18, 22-20. Namun peruntungannya di nomor ganda tak semulus di partai sebelumnya.

Tim putra Indonesia juga mengalami kekalahan di sektor tunggal saat Shesar Hiren Rhustavito yang bermain di partai keempat dikalahkan Subhankar Dey 17-21, 15-21.

Praktis hanya Anthony Sinisuka Ginting yang memberi angka bagi tim Indonesia saat lawannya Sai Praneeth mundur akibat cedera di partai pertama.

Sedangkan ganda putra lainnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menyumbang angka setelah mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-10, 14-21, 23-21.

Di babak final timnas Indonesia akan bertemu dengan Malaysia, yang terlebih dulu menggasak Jepang 3-0 di babak empat besar.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar