Yulhaidir tinjau sejumlah jalan di Kecamatan Seruyan Hulu

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, jalan, infrastruktur, desa, bupati seruyan, yulhaidir, uhai

Yulhaidir tinjau sejumlah jalan di Kecamatan Seruyan Hulu

Bupati Seruyan Yulhaidir menginstruksikan perbaikan jalan antar desa di Kecamatan Seruyan Hulu baru-baru ini. (ANTARA/Ho-Protokol Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir meninjau kondisi jalan antara Desa Tumbang Manjul ke Desa Tusuk Belawan, Tumbang Darap, Tumbang Taberau dan Riam Batang yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu.

“Peninjauan itu kami lakukan guna mengetahui langsung kondisi jalan yang ada tersebut. Hingga pada akhirnya, bisa mengambil kebijakan untuk pembangunannya,” kata Bupati Seruyan di Kuala Pembuang, Rabu.

Pada peninjauan tersebut ia didampingi Kepala Bidang Cipta Karya dan Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan beserta staf teknis Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Seruyan.

Lebih lanjut Yulhaidir menegaskan, agar dinas terkait segera menindaklanjuti perbaikan jalan tersebut, sehingga fungsional secara optimal dari desa menuju ibu kota kecamatan.

Perbaikan jalan itu sangat penting dilakukan, guna menunjang kelancaran transportasi darat. Oleh sebab itu keberadaannya menjadi pendukung kegiatan masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun non ekonomi. 

Apabila jalan dimaksud bisa dilewati dengan mudah, maka akan mempercepat perkembangan usaha masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah.

“Perekonomian akan semakin lancar apabila jalan bagus dan moda transportasi yang digunakan bisa dimanfaatkan secara optimal,” ungkapnya.

Selanjutnya Yulhaidir mengatakan, agar pihak desa dan dinas terkait bisa saling bersinergi membangun jalan penghubung desa tersebut. Hingga pada akhirnya perbaikan jalan akan lebih mudah dilakukan.

Kemudian pada saat peninjauan tersebut, ia juga menyempatkan diri bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat. Tujuannya untuk mendengarkan keluhan serta harapan masyarakat terhadap pembangunan, serta pelayanan pendidikan maupun kesehatan di desa mereka.

“Saat saya berdialog dengan masyarakat, ada berbagai keluhan yang disampaikan tentang pembangunan, termasuk pelayanan pendidikan dan kesehatan. Setelah menerima informasi itu, saya perintahkan kepada dinas terkait untuk menindaklanjutinya,” terang pria yang akrab disapa Uhai tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar