DPRD berharap pengembangan sektor pariwisata di Seruyan dimaksimalkan

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten seruyan,dprd seruyan,dprd kabupaten seruyan,wakil ketua dprd seruyan,M Aswin,wisata di seruyan

DPRD berharap pengembangan sektor pariwisata di Seruyan dimaksimalkan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin saat berada di ruang rapat DPRD Seruyan, baru-baru ini. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Kalimantan Tengah, Muhamad Aswin berharap pengelolaan serta pengembangan sektor pariwisata di kabupaten setempat lebih serius dan dimaksimalkan, agar semakin disukai wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Keberadaan pariwisata sangat penting bagi masyarakat yang ingin berlibur, sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan serta berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)," kata Aswin di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut politisi Partai Nasdem itu, objek wisata di kabupaten berjulukan Bumi Gawi Hantantiring sangat banyak yang berpotensi, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Untuk itu, diperlukan keseriusan dari pemerintah daerah untuk menggali potensi yang dimiliki dan dikelola dengan maksimal.

Aswin mengatakan wisata budaya juga sangat perlu dikelola dengan baik karena hal tersebut menyangkut kebudayaan yang dimiliki Seruyan, sehingga budaya bisa terus melestarikan dan juga mencegah hilangnya budaya daerah.

"Sebenarnya banyak sekali potensi wisata di Kabupaten Seruyan. sekarang tergantung bagaimana pemkab lebih serius dalam mengelola dan mengembangkannya" ucapnya.

Baca juga: Pengembangan produk lokal perlu dukungan pemerintah

Wakil rakyat Seruyan itu meyakini, dengan baiknya pengelolaan potensi wisata maka akan berdampak juga kepada banyak aspek, baik peningkatan PAD ataupun peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

"Kalau orang banyak datang maka PAD juga meningkat, saling berkaitan juga ekonomi masyarakat akan meningkat," kata Aswin.

Dia pun kembali berharap kepada pemerintah kabupaten agar benar-benar serius dalam pengembangan objek wisata ini. Sebab, memiliki dampak yang besar bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Seruyan.

"Masyarakat juga kami harapkan bisa menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah. Sehingga sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah di objek wisata bisa terus dimanfaatkan kegunaannya," demikian Aswin.

Baca juga: DPRD Seruyan ajak masyarakat berpartisipasi awasi pelaksanaan program pemerintah

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan minta teknis penyaluran santunan duka harus benar

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar