Barito Utara gelar MTQ di kawasan WFC

id Bupati barut nadalsyah,Mtq,Tingkat kabupaten

Barito Utara gelar MTQ di kawasan WFC

Bupati H Nadalsyah meninjau kawasan WFC yang menjadi lokasi MTQ tingkat kabupaten setempat di Muara Teweh, Senin (24/2/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - emerintah Kabupaten Barito Utara menggelar  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat kabupaten  setempat yang dilaksanakan pada 03-08 Maret 2020.  



Bupati Barito Utara H Nadalsyah  didampingi Inspektur Elpi Epanop, Kepala Bappedalitbang Muhlis dan Kepala Dinas PUPR  Fery Kusmiadi serta jajarannya meninjau infrastruktur Water Front City (WFC) di Jalan Panglima Batur yang  digunakan dalam kegiatan MTQ di Muara Teweh, Senin.



Nadalsyah mengecek seluruh infrastruktur yang nantinya akan digunakan dalam perhelatan MTQ yang diadakan rutin setiap tahunnya. 



MTQ yang diikuti sembilan kecamatan ini  harus memiliki kesiapan yang matang, dimana Pemerintah Kabupaten Barito Utara selalu berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terkait agar acara nantinya berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.



Bupati Barito Utara mengharapkan dengan adanya kegiatan MTQ akan muncul generasi-generasi yang agamis serta mewujudkan masyarakat di daerah ini  yang religius. 



Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar nantinya dapat menjaga fasilitas WFC yang akan digunakan dalam perhelatan tahunan itu. 



"Saya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga fasilitas WFC ini agar dapat dinikmati semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali," jelas dia. 



WFC yang berada di bantaran Sungai Barito ini  merupakan fasilitas umum yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan merupakan salah satu ikon Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. 



"Jangan sampai nantinya fasilitas yang menjadi icon kita rusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab," ujar Nadalsyah.