Kecamatan Pulau Petak terpilih sebagai tuan rumah MTQ ke-45 Kapuas

id Pemkab kapuas, kapuas, kuala kapuas, diskominfo, mtq, kecamatan pulau petak, lptq, lembaga pengembangan tilawatil quran

Kecamatan Pulau Petak terpilih sebagai tuan rumah MTQ ke-45 Kapuas

Ketua Umum LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan bersama pengurus lainnya dan perwakilan pemkab saat rapat penetapan tuan rumah MTQ ke-45 tingkat kabupaten di Kuala Kapuas, Selasa, (24/2/2020). (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah telah menetapkan Kecamatan Pulau Petak sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat kabupaten pada 2021 mendatang.

"Penetapan ini berdasarkan hasil rapat pengurus LPTQ Kapuas yang membahas mengenai penetapan tuan rumah pelaksanaan MTQ," kata Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan di Kuala Kapuas, Rabu.

Hasil rapat tersebut juga akan menjadi dasar pihaknya mengusulkan kepada Bupati Kapuas, agar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan sebagai tuan rumah dan diharapkan nantinya Kecamatan Pulau Petak segara membentuk panitia penyelenggara.

Pihaknya mengharapkan serta bersepakat, agar LPTQ kabupaten dan kecamatan, bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke-45 tingkat kabupaten pada 2021 mendatang.

"Kegiatan ini juga kami harapkan mendapat dukungan dari panitia serta semua pihak untuk kelancaran kegiatan nantinya. Mudah-mudahan kesempatan ini disambut baik dan didukung penuh oleh masyarakat," harap Muchtar Ruslan.

Sementara itu, Wakil Ketua I LPTQ Kapuas Junaidi menambahkan, Kecamatan Pulau Petak memiliki lokasi yang strategis untuk pelaksanaan MTQ pada 2021 mendatang. Sebab didukung kondisi infrastruktur yang mudah diakses masyarakat. 

"Mewakili pengurus LPTQ Kapuas, kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Pulau Petak yang juga sebagai Ketua Umum LPTQ kecamatan atas kesediaannya menjadi tuan rumah," kata Junaidi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas tersebut.

Junaidi mengharapkan, kegiatan MTQ ke-45 yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Petak itu, bisa disiapkan secara maksimal sehingga berjalan lancar dan sukses sesuai keinginan bersama.

Selain itu kepada masing-masing kecamatan, diminta mempersiapkan kafilahnya secara maksimal, agar mampu bersaing dan menunjukkan kemampuan terbaiknya pada MTQ tingkat kabupaten tersebut.

Hingga pada akhirnya yang terbaik nantinya, berhak mewakili Kapuas pada MTQ tingkat provinsi dan mengharumkan nama daerah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar