Berikut lima laga leg kedua 32 besar Liga Europa yang layak ditonton

id Liga Europa,Berikut lima laga leg kedua 32 besar Liga Europa

Berikut lima laga leg kedua 32 besar Liga Europa yang layak ditonton

Juan Mata dan rekan-rekan satu timnya di Manchester United berlatih pada 26 Februari 2020 di Aon Training Complex, Manchester, sebelum menjamu tamunya Club Brugge untuk laga leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari nanti. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Tiga klub Inggris berusaha mengamankan tempat pada 16 besar Liga Europa Jumat dini hari nanti, demikian pula dengan mantan juara Piala Eropa Ajax Amsterdam dan Inter Milan yang masuk ke babak ini setelah terlempar ke 32 besar kompetisi ini setelah sial di Liga Champions.

Berikut lima laga leg kedua 32 besar Liga Europa pilihan AFP Sport yang mungkin paling layak Anda tonton:

Manchester United vs Club Brugge

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tengah mengambil kendali setelah imbang 1-1 pekan lalu di Belgia, tetapi tim tamu tak rendah diri apalagi pada leg pertama pencetak gol mereka Emmanuel Dennis berulang kali meneror pertahanan United.

Kinerja keuangan United turun hampir 12 persen selama semester terakhir tahun lalu dan ini mendorong klub untuk mati-matian kembali ke Liga Champions musim depan.

Kedatangan Bruno Fernandes telah memberi secercah harapan. Pemain timnas Portugal itu mencetak gol United pertamanya saat menang 3-0 atas Watford akhir pekan lalu dan tampil mengesankan dalam cameo singkat pada leg pertama.

Ajax vs Getafe

Setelah melakukan perjalanan mengesankan sampai semi-final Liga Champions tahun lalu, Ajax berada dalam bahaya tersingkir dari Eropa musim ini ketika menjamu Getafe di Amsterdam dalam posisi tertinggal 0-2 akibat kalah pada leg pertama.

Ajax menurunkan lima anggota skuat yang tahun lalu takluk kepada Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions. Mereka diturunkan saat Ajax kalah melawan Madrid pekan lalu. Salah satunya adalah gelandang Hakim Ziyech yang musim depan positif berlabuh di Chelsea.

Ditumbangkan Heracles akhir pekan silam di Liga Belanda, tim asuhan Erik ten Hag ini diragukan bisa membalikkan defisit dari Getafe yang saat ini menduduki urutan kelima klasemen La Liga.

Ajax mungkin tidak terlalu memprioritaskan laga karena tiga hari setelah melawan Getafe harus bertarung dengan AZ Alkmaar dalam bentrok memperbutkan papan atas Eredivisie pada Minggu.

Porto vs Bayer Leverkusen

Gol tandang penting dari pemain Kolombia Luis Diaz menjaga asa Porto untuk maju ke 16 besar saat mereka menyerah 1-2 kepada Bayer Leverkusen di Jerman pada leg pertama pekan lalu.

Klub Portugal itu berharap membalikkan kedudukan di Estadio do Dragao, terutama karena tim Bundesliga itu kehilangan pencetak gol terbanyaknya Kevin Volland karena cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen sepanjang sisa musim.

Pertandingan ini adalah pertemuan dua mantan juara kompetisi ini karena Porto pernah mengangkat trofi ini di bawah Jose Mourinho pada 2003 dan kemudian di bawah Andre Villas-Boas pada 2011.

Kedua tim mengawali musim ini di Liga Champions, tetapi Porto disingkirkan Krasnodar pada babak kualifikasi ketiga dan Leverkusen finis di bawah Juventus dan Atletico Madrid dalam grup neraka.

Inter Milan vs Ludogorets

Wabah virus corona memaksa leg kedua Inter melawan Ludogorets yang nyaris tak punya peluang di San Siro setelah kalah 0-2 di Razgrad, harus digelar tanpa penonton karena kumpulan besar manusia dikhawatirkan mempercepat penularan wabah yang sudah menyebabkan 10 orang tewas dan lebih dari 300 orang terinfeksi di Italia.

Inter sudah terpukul keras oleh virus corona setelah pertandingan Serie A mereka melawan Sampdoria akhir pekan lalu dijadwal ulang untuk dimainkan akhir musim nanti.

Kurangnya dukungan tuan rumah bisa menjadi masalah untuk tim Antonio Conte. apalagi mereka baru saja dihantam Lazio 10 hari lalu yang membuat mereka tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen.

Conte masih menghadapi masalah karena kiper Samir Handanovic absen sejak awal bulan akibat retak jari manis.

Arsenal vs Olympiakos

Arsenal yang dilatih mantan bintangnya sendiri, Mikel Arteta, menjamu Olympiakos dengan nafsu memperpanjang 10 pertandingan tak terkalahkan yang membuat mereka secara mengejutkan meluncur mendekati zona Liga Champions.

The Gunners mengawali tahun ini dengan tercecer pada peringkat ke-12 klasemen Liga Premier atau 11 poin dari zona empat besar.

Tetapi mereka kini cuma terpaut empat poin dari Manchester United yang menempati urutan kelima.

Finis lima besar sudah cukup meloloskan mereka ke Liga Champions musim depan karena Manchester City dihukum dua tahun oleh UEFA karena melanggar aturan financial fair-play.

Kemenangan 1-0 atas Olympiakos di Yunani juga membuat runner-up Liga Eropa musim lalu ini lebih diunggulkan lolos ke 16 besar dalam usaha mereka mengangkat lagi trofi Eropa pertama sejak mengangkat Piala Winners pada 1994.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar