Tur Asia Green Day dibatalkan

id Green Day,virus corona,Tur Asia Green Day dibatalkan

Tur Asia Green Day dibatalkan

Grup band Green Day. (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Grup band Green Day telah membatalkan jadwal tur yang dijadwalkan di Asia karena wabah virus corona, seperti dilaporkan Variety, Jumat.

Band rock tersebut rencananya akan singgah di beberapa kota besar di Asia pada Maret, yaitu Singapura, Bangkok, Manila, Taipei, Hong Kong, Seoul, Osaka dan Tokyo.

"Sayangnya, kami telah membuat keputusan untuk menunda tur Asia kami karena masalah kesehatan dan virus corona yang mewabah," kata Green Day melalui pernyataannya.

Baca juga: Green Day luncurkan produk kopi untuk hormati single terbaru

"Kami tahu ini menyebalkan, karena kami sangat menantikan untuk melihat kalian semua. Kami akan segera mengumumkan tanggal baru untuk tur ini, jadi simpan tiket kalian!" ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, masih belum jelas juga apakah tur Green Day di Eropa yang dijadwalkan pada Mei juga akan dibatalkan.

Tur Eropa yang akan dimeriahkan oleh Weezer, Fall Out Boy dan Manic Street Preachers itu dijadwalkan singgah di Moscow, Helsinki, Stockholm, Berlin, London, dan Dublin.

Virus corona mulanya berasal dari Wuhan, China dan merambat ke sejumlah negara lain. Menurut Centers for Disease Control and Prevention, di antara negara-negara Asia dan lokasi yang terkena dampak termasuk Filipina, Singapura, Hong Kong, Korea, dan Jepang.

Green Day bukanlah satu-satunya musisi yang terpaksa mengubah rencana tur mereka karena wabah ini. Sebelumnya, BTS juga mengumumkan pembatalan konser mereka di Korea Selatan.

Baca juga: Jackie Chan dikabarkan terinfeksi virus corona, ini tanggapannya

Baca juga: Ribuan warga Korsel tertular virus corona, BTS batalkan konser

Baca juga: Pulang dari Iran, warga China positif corona