DPD Golkar Kalteng segera laksanakan pemilihan ketua baru

id Golkar kalteng, golongan karya, dpd, ketua, politik, parpol, musda, sugianto sabran, palangka raya

DPD Golkar Kalteng segera laksanakan pemilihan ketua baru

Ketua Panitia Musda DPD Golkar Kalteng Budi (kanan) dan panitia lainnya usai menggelar rapat persiapan di Palangka Raya, Jumat, (28/2/2020). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah pada Maret 2020, segera melaksanakan musyawarah daerah sekaligus pemilihan ketua dan pengurus baru.

"Persiapan musda sudah 80 persen. Nantinya juga akan dilakukan pemilihan ketua dan pengurus baru karena masa jabatannya berakhir tahun ini," kata Ketua Panitia Musda Budi di Palangka Raya, Sabtu.

Pelaksanaan musda direncanakan pada 3-5 Maret 2020 dan akan dihadiri salah satu pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Selanjutnya para pengurus DPD Golkar dari setiap kabupaten/kota, serta sayap partai berlambang pohon beringin itu juga ikut hadir dalam kegiatan lima tahun sekali tersebut.

Nantinya pada musda tersebut akan ada agenda membahas program kerja serta konsolidasi organisasi, sekaligus bagaimana sikap Golkar menghadapi pemilihan kepala daerah pada 2020.

Wakil Ketua Panitia Musda Golkar Kalteng Suhaemi Kurniawan menjelaskan, peserta yang nantinya memiliki hak suara dalam pemilihan ketua DPD periode 2020-2025 berjumlah sekitar 20 peserta.

"Jumlah itu termasuk pengurus DPD Golkar kabupaten/kota, sayap partai serta pengurus DPD Golkar Kalteng," katanya menjelaskan.

Suhaemi menambahkan, mengenai siapa bakal calon ketua DPD, pihaknya belum berani memastikan siapa saja kader yang nantinya mendaftar, sebab hal tersebut bukan termasuk ranah pihaknya. Nantinya akan ada panitia yang mengurus mengenai hal tersebut.

"Itu bukan ranah kami, nantinya ada lagi yang membidangi masalah tersebut. Yang pasti kader Golkar Kalteng berhak menjadi ketua partai," katanya.

Hingga saat ini, tampak pengurus DPD yang terlibat dalam kepanitiaan musda gencar melaksanakan rapat. Hal itu dilakukan guna memantapkan persiapan pelaksanaan musda mendatang.