Ansari dan Syifa terpilih jadi putra-putri Pariwisata

id putra-putri pariwisata ,barito utara,2020

Ansari dan Syifa terpilih jadi putra-putri Pariwisata

Asisten Pemeritahan dan Kesra Setda H Masdulhaq foto bersama pemenang putra-putri pariwisata Barito Utara 2020 di Muara Teweh, Sabtu (29/2/2020) malam.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - M Hafiz Ansari dan Syifa Nabilah Zulfa brhasl terpilih pasangan putra dan putri Pariwisata Kabupaten Barito Utara 2020 pada malam puncak Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata tingkat kabupaten setempat di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Kegiatan tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat  yang dibuka Asisten Pemeritahan dan Kesra  Setda H Masdulhaq di Muara Teweh, Sabtu malam.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang sampaikan H Masdulhaq mengatakan bahwa kegiatan rutin dan terjadwal setiap tahunnya, selain dimaknai sebagai langkah nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja generasi muda yang berkolaborasi dan berintegrasi dalam meyonsong dunia kepariwisataan baik dibidang destinasi obyek wisata.

"Diharapkan putra-putri pariwisata nantinya yang terpilih dapat mempromosikan Kabupaten Barito Utara kepada khalayak ramai, baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara," katanya.

Bupati Barito Utara juga berharap untuk putra-putri terpilih agar mampu mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah ini Utara agar nantinya menjadi tujuan para wisatawan.

Plt Kadis Budparpora Hj Annisa Cahyawati mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menghasilkan putra-putri pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata daerah sebagai destinasi atau tujuan wisata.

"Dapat saya laporkan bahwa peserta pada acara malam puncak grand final pemilihan Putra dan Putri Pariwisata diikuti oleh 70 peserta, terdiri dari 30 orang peserta putra dan 40 orang peserta putri," jelas Annisa.