Sandi Sute dilarang main pada dua laga Liga 1 Indonesia

id Sandi Sute, Liga 1 Indonesia,Sandi Sute dilarang main pada dua laga Liga 1 Indonesia

Sandi Sute dilarang main pada dua laga Liga 1 Indonesia

Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute. (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persija Jakarta memberikan hukuman berupa larangan bermain pada dua laga Liga 1 Indonesia 2020 kepada gelandang Sandi Sute yang dianggap melakukan pelanggaran dalam pertandingan kontra Borneo FC, Minggu (1/3).

"Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manajemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak dua pertandingan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020," ujar manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Persija menilai sikap Sandi Sute saat digantikan Evan Dimas pada menit ke-20 ketika tim menghadapi Borneo FC tidak sesuai dengan filosofi skuat Macan Kemayoran.

Baca juga: Batal ke Kalteng Putra, Sandi Sute kembalikan uang ratusan jutan

Bambang Pamungkas menyadari bahwa perilaku Sandi Sute didasari oleh keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi klub. Akan tetapi, hal itu tetap tidak bisa dibenarkan.

"Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dan dapat menjadi pelajaran. Tidak hanya bagi Sandi Sute, namun juga pemain yang lain," kata pria yang akrab disapa Bepe itu.

Dengan sanksi tersebut, Sandi Sute akan absen pada pertandingan Persija versus Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3) dan melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Sabtu (14/3).

Baca juga: Antusias Sandi Sute sambut laga kontra Bali United

Gelandang Persija Sandi Sute menunjukkan kekesalan secara berlebihan ketika dirinya digantikan oleh Evan Dimas pada menit ke-20 dalam pertandingan versus Borneo FC.

Pemain yang memperkuat Persija sejak tahun 2017 tersebut terlihat menendang botol minum ketika berjalan keluar lapangan. Lalu, bukannya bergabung dengan rekan-rekannya di bangku cadangan, Sandi justru langsung menuju ruang ganti.

Pertandingan itu sendiri dimenangi Persija dengan skor 3-2. Gol Persija dilesakkan oleh Osvaldo Haay, Marko Simic dan Evan Dimas. Borneo membalas melalui Fransisco 'Torres' Rodrigues dan gol bunuh diri Ryuji Utomo.

Baca juga: Klub disponsori judi hingga rokok dilarang ikut Liga Indonesia

Baca juga: Liga 1 resmi diluncurkan, dijanjikan lebih kompetitif

Baca juga: Akhir Februari daftar nama pemain Kalteng Putra diumumkan