Nadalsyah hadiri pengambilan sumpah 177 Bintara Polri

id bupati barut nadalsyah,bintara polri,palangka raya,pelantikan,Nadalsyah hadiri pengambilan sumpah 177 Bintara Polri,inas Kominfosandi Barut

Nadalsyah hadiri pengambilan sumpah 177 Bintara Polri

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menghadiri pengambilan sumpah 177 bintara Polri yang dilantik di Palangka Raya, Senin (2/3/2020). ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menghadiri pengambilan sumpah sebanyak 177 bintara Polri yang dilantik dan diambil sumpah pada upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2019/2020 di Palangka Raya, Senin.

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati H Nadalsyah itu dia mengharapkan kepada para bintara khususnya bintara yang berasal dari Kabupaten Barito Utara agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Dimanapun kalian ditempatkan agar selalu menjaga nama baik daerah, tetap jaga disiplin, kerjasama antar bintara dan loyalitas kepada pimpinan," kata dia.

Dari 177 orang bintara yang dilantik, sebanyak 11 bintara yang berasal dari Barito Utara yang terdiri dari 10 orang laki-laki di SPN Tjilik Riwut dan satu orang polisi wanita di sekolah Polwan Jakarta.

Bupati Nadalsyah mengucapkan selamat kepada para bintara yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, terutama kepada bintara dari Barito Utara. 

“Hari ini kalian telah selesai menjalankan pendidikan dan resmi dilantik, semoga dalam menjalankan tugas dapat melaksanakan dengan baik," kata Nadalsyah

Kegiatan tersebut dipimpin oleh  Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono dan dihadiri oleh jajaran Polda kalteng, kepala daerah di provinsi setempat dan para bintara yang dilantik dan undangan lainnya.

Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono dalam amanat Kapolri mengucapkan selamat kepada 8.869 orang bintara se-Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikan pembentukan bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

Indro Wiyono menekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni agar meniatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan.

Serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya, jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan guna mendukung pelaksanaan tugas, dan senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi.

"Dan agar terus menjalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat. Karena Polri tidak dapat bekerja sendiri,” kata Kapolri dalam amanat tertulisnya.