Musda Golkar Kalteng tercepat di seluruh Indonesia, ini hasilnya

id Golkar, golongan karya, pemilihan ketua, ruslan, kalteng, kalimantan tengah, petahana, gubernur kalteng, sugianto sabran

Musda Golkar Kalteng tercepat di seluruh Indonesia, ini hasilnya

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Roem Kono memukul gong tanda dibukanya Musyawarah Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Kalteng di Palangka Raya, Selasa, (3/3/2020). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - M Ruslan AS kembali menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah periode 2020-2025, setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah DPD X yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Selasa (3/3). 

"M Ruslan terpilih secara aklamasi dan sesuai proses musyawarah mufakat bahkan kekeluargaan," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Roem Kono usai mengikuti proses Musda Golkar. 

Musda Golkar Kalteng adalah musda tercepat se-Indonesia karena para kadernya mengutamakan kepentingan partai, bukan kepentingan pribadi.

Maka dari itu, pada pemilihan ketua saat ini memang sesuai arahan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang menginginkan cara musyawarah, sehingga tidak ada perpecahan di tubuh partai. 

"Dipilihnya secara aklamasi artinya tidak ada perpecahan di tubuh kader Golkar, sehingga kedepan bagaimana menjalankan strategi pada agenda politik menghadapi pilkada bisa dilaksanakan dengan baik," katanya. 

Roem juga mengapresiasi kinerja M Ruslan selama menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kalteng selama tiga tahun, karena ia berhasil memberikan prestasi yang cukup bagus. Salah satunya memenangkan pemilu legislatif serta memenangkan tujuh pemilihan kepala daerah di Kalteng. 

"Harapan saya terpilihnya M Ruslan bisa membangkitkan kejayaan Golkar Kalteng serta memenangkan sejumlah agenda politik, seperti pilkada serentak yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di daerah setempat, pileg hingga pilpres," katanya.

Sementara itu, setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar secara aklamasi dari hasil musda, dalam waktu dekat ini Ruslan akan segera melakukan penyusunan kepengurusan baru. 

Dalam kepengurusan tersebut tentunya akan ada perombakan, selain jabatan sekretaris, tidak dilakukan pergantian dan itu sesuai arahan dirinya. 

"Dalam waktu satu bulan kami akan melakukan penyusunan kepengurusan baru DPD, karena ada beberapa kegiatan akan dilaksanakan di Pangkalan Bun makanya tidak bisa cepat menyusun kepengurusan yang baru," ungkap Ruslan. 

Mengenai pemilihan Gubernur Kalteng siapa yang akan didukung partai berlambang pohon beringin itu, sesuai pernyataan Waketum DPP Golkar pihaknya akan mengamankan dukungan tersebut untuk petahana. 

Hanya saja petahana tetap akan dilakukan survei internal partai, apabila hasil surveinya rendah tentu saja partai tidak akan berani mengusung petahana. 

"Hasil survei internal partai kami sangat menentukan. Kami sangat konsisten apabila petahana surveinya rendah maka kami tidak akan mengusung," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar