Ribuan peserta ikuti pawai taaruf MTQ

id bupati barut nadalsyah,pawai taaruf,mtq barito utara,ke-51 tahun 2020

Ribuan peserta ikuti pawai taaruf MTQ

Bupati H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Hj Mery Rukaini dan pejabat lingkup Pemkab Barito Utara melepas pawai taaruf dalam rangka MTQ ke-51 tingkat kabupaten setempat di depan rujab bupati setempat di Muara Teweh, Rabu (4/3/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Ribuan peserta pawai yang terdiri dari kafilah dari sembilan kecamatan, pelajar tingkat SLTP/MTsN dan SLTA/MA se- kota Muara Teweh ikut memeriahkan dan memadati Bundaran Buah, lokasi dimulainya pawai Taaruf yang merupakan rangkaian dari pergelaran MTQ ke-51 pada 2020 tingkat Kabupaten Barito Utara.

Pawai Ta'aruf dilepas secara resmi oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah dengan ditandai pengibaran bendera start di muka rumah jabatan bupat setempat di Muara Teweh, Rabu. 

Rute yang ditempuh yakni start di Bundaran Air Mancur mengelilingi jalan dalam kota Muara Teweh dan kembali ke finis ke bundaran Air Mancur.

Hadir juga pada pelepasan peserta pawai ini Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Sekda H Jainal Abidin, asisten sekda, unsur FKPD, anggota DPRD, kepala perangkat daerah, Ketua TP PKK Barito Utara dan undangan lainnya.

 
Pimpinan kafilah Kecamatan Teweh Tengah H Jimmy Carter didampingi Camat Teweh Tengah H Mastur dan Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Masyarakat Desa setempat Eveready Noor mengikuti pawai taaruf di Muara Teweh, Rabu (4/3/2020).ANTARA/HO


“Pada hari ini, Rabu  9 Rajab tahun 1441 Hijriah bertepatan dengan tanggal 4 Maret 2020 Masehi, saya Bupati Barito Utara dengan ini secara resmi melepas pawait taaruf dalam rangka memeriahkan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Barito Utara 2020," kata Bupati Nadalsyah saat melepas pawai taaruf, Rabu (4/3).  

Ketua panitia MTQ  H Elpi Epanop menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang telah memberikan dukungan penuh, baik moril maupun materil. 

"Serta kepada pihak pemondokan yang telah memberikan fasilitas terbaik kepada seluruh kafilah,” kata Elpi Epanop.

Peserta MTQ  tahun ini meliputi Kecamatan Montallat mengirimkan kontingen sebanyak 68 orang dengan ketua kafilah Johansyah dengan mengikuti 39 cabang, Kecamatan Gunung Timang mengirimkan 63 orang dengan ketua kafilah Bahrun Ponderlin Girsang yang mengikuti 7 cabang.

Kecamatan Gunung Purei sebanyak 75 orang dengan ketua kafilah Ester yang mengikuti 39 cabang, Kecamatan Teweh Timur dengan kekuatan 68 orang dengan ketua kafilah Junnu yang mengikuti 39 cabang.

 
Kafilah Teweh Tengah saat sebelum mengikuti pawai taaruf MTQ di Muara Teweh, Rabu (4/3/2020).ANTARA/HO


Sementara dari Kecamatan Teweh Tengah mengirimkan 75 orang dengan ketua kafilah H Jimmy Carter yang mengikuti 39 cabang, Kecamatan Lahei Barat dengan 62 orang diketuai H Fahrudinnor yang mengikuti 6 cabang, Kecamatan Lahei dengan 75 orang diketuai H Suriannor yang mengikuti 39 cabang, dan terkahir Kecamatan Teweh Selatan mengirimkan 70 orang dengan ketua kafilah Siswandi mengikuti 39 orang.

Pembukaan MTQ dilaksanakan pada Rabu (4/3) malam di areal Water Front City (WFC) Jalan Panglima Batur Muara Teweh. Pada pembukaan MTQ diadakan tausiah oleh Ustad KH Rifat Aby Syahid pengasuh Pondok Pasantren Al Falah Cicalengka Jawa Barat.