Legislator ajak pelaku usaha manfaatkan medsos kembangkan usaha

id Legislator ajak pelaku usaha manfaatkan medsos kembangkan usaha,Palangka Raya,DPRD Palangka Raya,Arthur,Medsos,Media sosial

Legislator ajak pelaku usaha manfaatkan medsos kembangkan usaha

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Arthur Apriossi Tuwan membacakan pandangan fraksi saat rapat paripurna di DPRD setempat, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Arthur Apriossi Tuwan mengajak pelaku usaha di daerah itu memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usaha dengan mengenalkan produk-produk andalan melalui dunia maya.

"Sebenarnya medsos (media sosial) sangat membantu para pelaku usaha untuk mempromosikan produk buatannya serta menambah pemasukan kepada para pelaku usaha," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Selain mendapatkan pendapatan dari produk-produk yang dibuat, pelaku usaha juga mendapatkan mendapatkan keuntungan mengelola medsos pribadinya itu.

Melalui promosi di media sosial, pelanggan tidak perlu datang ke tempat pembuat atau toko untuk memesan barang yang diinginkan. Calon pembeli bisa menghubungi nomor kontak toko yang sudah tertera di medsos seperti instagram dan facebook.

"Medsos itu kalau digunakan dengan positif tentunya akan membawa berkah serta membawa keuntungan bagi mereka yang bisa memanfaatkan dengan baik," kata Arthur.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya tersebut juga terus mendorong anak-anak milenial atau zaman sekarang untuk sebisa mungkin memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk hal-hal positif.

Baca juga: Legislator berharap virus corona tak pengaruhi ketersediaan bahan pokok

Saat ini hampir di setiap daerah sudah menggunakan digital, baik dalam membangun usaha agar bisa dikenal masyarakat luas. Pemerintah pun dalam pelayanan kepada masyarakat di sejumlah instansi sudah menggunakan digital atau secara online.

"Apalagi akses internet di daerah kita sangat mendukung sekali, maka dari itu masyarakat diharapkan harus bisa membaca peluang untuk mengembangkan usahanya dalam hal apa saja. Ya salah satunya memanfaatkan media sosial atau dunia digital seperti sekarang ini," bebernya.

Kader dari Partai Demokrat Kota Palangka Raya tersebut mengimbau masyarakat di daerah itu tidak menyalahgunakan kemajuan teknologi, seperti memanfaatkan dunia maya untuk sarana tindak kejahatan dengan berbagai cara.

"Ya seperti aksi penipuan dengan modus berpura-pura menawarkan produk kepada pelanggannya, namun barang tidak dikirim dan uangnya diambil barangnya tidak dikirim ke si pemesan barang tersebut dan nanti ujung-ujungnya akan berurusan dengan aparat kepolisian," demikian Arthur.

Baca juga: Polda Kalteng bantah jadi 'beking' bandar sabu di Palangka Raya

Baca juga: 352 siswa Palangka Raya ikuti seleksi Paskibraka 2020