Teweh Tengah juara umum MTQ Barito Utara

id Mtq barito utara,Juara umum,Teweh tengah

Teweh Tengah juara umum MTQ Barito Utara

Bupati H Nadalsyah menyerahkan piala juara umum yang diterima Camat Teweh Tengah H Mastur didampingi Ketua kafilah H Jimmy Carter serta Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati dan Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini pada malam penutupan MTQ di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Minggu (8/3/2020) malam.ANTARA/HO 

Muara Teweh (ANTARA) - Kafilah dari Kecamatan Teweh Tengah berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada  2020 dengan nilai 90.


 

"Kepada yang sukses berprestasi dan terpilih menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat menjadi yang terbaik dan akan mewakili Barito Utara pada lomba MTQ tingkat provinsi sehingga kepercayaan yang diberikan jangan disia-siakan," kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah saat menutup MTQ di Muara Teweh, Minggu malam.


 

MTQ yang digelar 3-8 Maret 2020 itu diikuti 400 lebih kafilah dari sembilan kecamatan. Untuk peringkat kedua disusul Kecamatan Teweh Timur dengan nilai 68, peringkat ketiga diraih Lahei dengan nilai 45, juara keempat Teweh Baru, juara kelima Montallat, Keenam diraih Gunung Purei, Ketujuh Teweh Selatan, kedelapan Gunung Timang dan Kesembilan Lahei Barat.  


 

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya  menyampaikan agar ajang MTQ dapat menjadi acuan untuk generasi mendatang dalam menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al Quran serta dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi era globalisasi bagi umat Islam terutama untuk anak-anak generasi millenial sebagai penerus bangsa.


 

Bupati juga mengapresiasi terhadap kinerja pengurus LPTQ Barito Utara, panitia MTQ serta jajaran dewan hakim atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar. Terlebih saat penutupan MTQ, lokasi acara dipindahkan ke Arena Tiara Batara.


 

"Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar dan sukses," kata dia.


 

Nadalsyah berharap kepada juara pada MTQ dapat terus berlatih dan terus mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara pada ajang MTQ tingkat Propinsi Kalteng  pada 24-29 Maret 2020 di Buntok,Kabupaten Barito Selatan.


 

"Semoga kita bisa menjadi juara umum nantinya," harap Nadalsyah.


 

Ketua Panitia Penyelenggara Elpi Epanop menyampaikan terimkasih kepada Bupati Nadalsyah  yang telah memberi dukungan penuh baik moril maupun materil.


 

"Serta kepada pihak pemondokan yang telah memberikan fasilitas terbaik kepada seluruh kafilah," kata Elpi.


 

Acara penutupan MTQ ke-51 tingkat kabupaten tersebu  ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz KH Taufiqurrahman, S.Q yang lebih populer dengan sebutan ustadz pantun dari Jakarta.