Duka DPRD Kapuas kehilangan Dandim baik hati

id Duka DPRD Kapuas kehilangan Dandim baik hati,Dandim Kapuas tewas, Dandim,Kuala Kapuas

Duka DPRD Kapuas kehilangan Dandim baik hati

Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono saat menyerahkan hadiah kepada juara lomba menembak, belum lama ini. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - DPRD Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah ikut merasakan duka mendalam atas kepergian Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, dalam musibah kecelakaan air di Sungai Sebangau Kota Palangka Raya pada Senin siang.

Mereka tidak menyangka, Dandim yang murah senyum dan mudah bergaul itu meninggal dunia saat menjalankan tugas mengikuti rombongan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menggunakan speedboat.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya teman sahabat dan saudara terkasih kami ini. Kami mendoakan semoga amal ibadah beliau diterima dan mendapat tempat di surga, serta keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," kata Ketua DPRD Kapuas Ardiansyah di Kuala Kapuas, Senin.

Insiden tabrakan speedboat yang menewaskan Dandim Kuala Kapuas dan sejumlah korban lainnya itu sangat mengejutkan. Terlebih bagi yang mengenal Dandim Bambang Kristianto Bawono, mereka tidak menyangka akan kehilangan perwira yang mudah bergaul itu.

Duka mendalam juga disampaikan anggota DPRD Kapuas Kunanto. Begitu mendengar musibah itu, dia langsung datang ke rumah dinas Dandim untuk menyampaikan bela sungkawa atas kepergian orang yang selama ini dikenalnya berperangai baik tersebut.

Kunanto menambahkan, selama bertugas hampir dua tahun di Kabupaten Kapuas, Bambang Kristianto Bawono, dikenal baik dan dekat dengan siapapun, termasuk anggota DPRD setempat.

Baca juga: Polda fokus tangani korban tabrakan speedboat menewaskan Dandim Kuala Kapuas

Dalam berbagai kesempatan, Dandim mengisi waktu dalam sebuah acara dengan berbincang ringan dan bercanda bersama undangan lain. Di luar acara kedinasan pun, pria itu dikenal ramah kepada siapa saja yang ditemuinya, tanpa membeda-bedakan.

“Saya pribadi menyatakan duka cita yang mendalam atas kepergian Pak Dandim Bambang Kristianto Bawono. Semoga keluraga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," harap Kunanto.

Tidak hanya kalangan legislator, kepergian sang Dandim juga menimbulkan duka mendalam bagi banyak orang. Itu karena semasa hidupnya menunjukkan perangai baik sehingga menimbulkan kesan baik pula terhadap orang di sekitarnya.

Tidak heran, banyak warga yang berduyun-duyun datang ke rumah dinas Dandim untuk memberikan ucapan bela sungkawa. Mereka sangat menghargai sikap baik yang ditunjukkan almarhum semasa hidupnya.

Baca juga: Sejumlah pejabat daerah kunjungi Rumah Duka Dandim Kapuas

Baca juga: Dandim Kapuas meninggal akibat laka speed boat, Delegasi Belanda minta dirujuk ke RS Siloam