Askab PSSI Barito Utara gelar 'Coaching Clinic'

id askab pssi barito utara,workshop coaching clinic,wakil bupati barut sugianto panala putra,koni barut

Askab PSSI Barito Utara gelar 'Coaching Clinic'

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyerahkan bola kepada Ketua Askab PSSI setempat Mustafa Joyo Muchtar pada lokakarya klinik pembimbingan di Muara Teweh, Selasa (10/3/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Barito Utara menggelar lokakarya klinik pembimbingan atau 'Workshop Coaching Clinic' guna meningkatkan prestasi,perkembangan  dan pembinaan persepakbolaan di daerah ini.

"Workshop dan coaching clinic sangat penting artinya bagi perkembangan pembinaan sepakbola di daerah ini, khususnya bagi pemilik klub/manager dan pelatih supaya mendapat ilmu baru dan juga termotivasi untuk membina klub sehingga lebih berprestasi," kata Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat membuka lokakarya di Muara Teweh, Selasa. 

Terlebih, kata dia,  saat ini perkembangan olahraga permainan khususnya sepak bola sangat cepat dan pesat sehingga begitu popular di masyarakat. 

"Dalam perjalanannya dengan melihat prospek yang cerah di masa yang akan datang, maka klub-klub wajib berinisiatif membuka sekolah sepak bola atau SSB mulai dari tingkat dasar sampai dewasa," katanya membacakan sambutan Bupati Barito Utara H Nadalsyah.
 
Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dan Ketua Askab setempat Mustafa Joyo Muchtar foto bersama dengan para peserta lokakarya klinik pembimbingan di Muara Teweh, Selasa (10/3/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Pemerintah daerah juga menyampaikan terima kasih kepada  jajaran Askab  PSSI Barito Utara yang telah menggelar acara coaching clinic serta mengucapkan terima kasih kepada instruktur yang telah sudi jauh-jauh datang ke Muara teweh untuk memberi ilmu dan membantu kemajuan sepakbola di Barito Utara. 

"Saat ini Persatuan Sepak Bola Muara Teweh (PSMTW) dapat lolos ke zona Kalimantan pada ajang Liga 3," kata dia.

Ketua Panitia Dedy Suryana menyampaikan bahwa workshop yang dilaksanakan ini untuk langkah pembinaan asosiasi Kabupaten PSSI Barito Utara kepada seluruh klub dalam hal ini manajer dan pelatih dibawah naungan asosiasi kabupaten  untuk berperan aktif dalam pembinaan sepak bola yang semoga bermanfaat bagi perkembangan dunia olahraga di bumi Iya Mulik Bengkang Turan. 

"Workshop coaching clinic diisi dengan pengantar/motivator pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda oleh Isnan Ali eks pemain timnas Indonesia dan pembelajaran teknik dasar kepelatihan oleh Mediansyah selaku pelatih Martapura FC," ujar Dedy Suryana.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020