Willy M Yoseph nyatakan 'maju' di Pilkada Kalteng 2020

id Willy M Yoseph,Pilkada Kalteng,Willy M Yoseph nyatakan 'maju' di Pilkada Kalteng 2020

Willy M Yoseph nyatakan 'maju' di Pilkada Kalteng 2020

Willy Midel Yoseph saat diwawancarai wartawan. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Anggota DPR-RI, Willy Midel Yoseph menyatakan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 2020 ini.

"Sebagai warga negara dan masyarakat Kalimantan Tengah, dan juga sebagai kader partai, saya sudah mendaftar sebagai calon gubernur," katanya usai kunjungan kerja (Kunker) dirinya selaku anggota DPR-RI, di Buntok, Rabu.

Sekarang kata Willy Midel Yoseph, tinggal menunggu keputusan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), karena dalam menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur, ada mekanisme partai yang mengatur terkait hal itu.

Baca juga: DPC PDIP Barsel dukung cawagub dari kader partai sendiri

Ia menyampaikan, kalau memang tugas tersebut diberikan kepada dirinya selaku kader partai, maka dirinya siap bertarung di Pilkada dan siap memimpin dan memajukan Kalimantan Tengah menjadi lebih baik lagi.

"Seperti di Kabupaten yang ada di wilayah Daerah Aliran Sungai Barito (DAS) Barito ini masih belum banyak mengalami kemajuan, terutama dari infrastruktur dasar, dan infrastruktur lainnya juga masih belum memadai, dibandingkan daerah lainnya di Kalimantan Tengah ini, dan itu perlu untuk dibangun supaya bisa maju," ucap anggota VII DPR-RI itu.

Meskipun demikian, Willy Midel Yoseph berkeyakinan, apabila diberikan tugas, dan amanah, dirinya tidak hanya membangun di daerah DAS Barito saja, akan tetapi membangun seluruh Kalimantan Tengah ini agar bisa menjadi maju lagi kedepannya.

Baca juga: Jelang Pilkada Kalteng, Sugianto Sabran sebut PDIP dan PKB

Ketika ditanyakan siapa yang bakal mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur? Ia menyampaikan, bahwa sudah ada lima nama bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya di Pilkada Kalteng nantinya.

"Lima orang bakal calon yang akan mendampingi saya itu ada pada lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Kalimantan Tengah ini," katanya tanpa menyebutkan siapa nama kelima bakal calon tersebut.

Ia mengatakan, siapa saja dari lima orang tersebut yang akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil gubernur akan atur, dan dicocokan terlebih dahulu, dan akan ditentukan setelah melihat pasangan calon lainnya yang maju di Pilkada Kalimantan Tengah ini.

Selanjutnya, figur yang sudah bermunculan dan mendaftar ke sejumlah partai untuk maju dalam Pilgub tahun ini ada mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode HM Riban Satia, Wakil DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Bupati Barito Utara Nadalsyah dan dari petahana Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca juga: Abdul Razak tegaskan sikapnya terhadap keinginan Sugianto Sabran maju pilkada 2020

Baca juga: Benarkah petahana berpeluang dapatkan rekom PDIP di Pilkada Kalteng?

Baca juga: Sosok pemimpin Kalteng harus mampu berdayakan perempuan hingga daerah pelosok