TP PKK Kapuas sosialisasikan Paar Cinta Kasih di tiga kecamatan

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten kapuas,kapuas,istri bupati kapuas,Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat

TP PKK Kapuas sosialisasikan Paar Cinta Kasih di tiga kecamatan

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP-PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, saat berfoto bersama setelah menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan makanan tambahan balita dan ibu hamil kepada perwakilan warga di Kecamatan Selat, Selasa. ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mensosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Dan Kasih Sayang Dalam Keluarga (Paar Cinta Kasih) di tiga kecamatan, yakni Pulau Petak, Selat dan Kapuas Hilir.

Tujuan sosialisasi itu sebagai upaya membina keluarga yang baik sekaligus mendidik anak dengan penuh cinta kasih sayang, kata Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat di Kuala Kapuas, Rabu.

"Dengan begitu, keharmonisan dalam keluarga selalu terjalin serta membentuk keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah (SAMAWA)," tambah Ary.

Perempuan yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalteng itu menyebut, pentingnya cinta kasih orang tua dalam mendidik anaknya untuk membangun karakter anak tersebut, serta bagaimana membangun keluarga yang bahagia.  

"Cinta dan kasih sayang haruslah tumbuh sejak usia dini sampai lansia," ucap istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Asmah Nafiah beserta seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat Lurah/Kepala Desa dan Damang serta Kader TP-PKK Kecamatan hingga Lurah/Desa.

Baca juga: Bupati ajak peserta festival budaya doakan almarhum Dandim Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pun menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berharap semoga apa yang disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, dapat bermanfaat untuk masyarakat kecamatan.

Secara khusus, Ben juga bangga kepada Kecamatan  Pulau Petak karena mempunyai program Posyandu Kesehatan jiwa yang mana posyandu ini khusus melayani orang – orang yang mengalami gangguan kejiwaan serta Posyandu yang didirikan sudah dapat menyembuhkan salah satu warganya yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Semoga apa yang disampaikan oleh Pemateri Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas dapat bermanfaat bagi masyarakat kecamatan. Saya juga bangga dengan adanya Posyandu Jiwa yang melayani masyarakat yang dalam gangguan jiwa, apalagi sekarang salah satu warganya sudah ada yang sembuh," demikian Ben.

Baca juga: Bupati dorong masyarakat bantu jaga ketersediaan darah di Kapuas

Baca juga: Ben Brahim harapkan partisipasi masyarakat meriahkan Festival Seni Budaya

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar