PPNI Barsel gelar sunatan massal gratis di desa Mabuan

id kabupaten barito selatan,barsel,kalimantan tengah,hut ,wakil bupati barito selatan

PPNI Barsel gelar sunatan massal gratis di desa Mabuan

Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir (tiga dari belakang) bersama Ketua DPD PPNI Barsel Kalam Jihad dan sejumlah anak yang akan disunat di Desa Mabuan (12/3). ANTARA/HO-Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan bhakti sosial sunatan massal gratis di Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan.

Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 PPNI, kata Ketua PPNI Barsel Kalam Jihad di Buntok, Kamis. 

"Kami juga berencana melaksanakan kegiatan yang sama di desa lainnya di kabupaten ini, termasuk melaksanakan workshop dalam rangka memperingati HUT PPNI," tambahnya.

Ia mengatakan, kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Desa Mabuan, dan Puskesmas Kalahien, sedangkan jumlah anak yang disunat sebanyak 25 orang, dan kemungkinan jumlahnya bertambah.

Adapun yang menangani sunatan massal ini lanjut dia, dokter spesialis bedah, dan perawat yang berpengalaman yang bertugas pada ruang bedah pada RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dan semua pihak atas dukungannya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," kata Kalam.

Baca juga: DPR RI kaji tentang kelistrikan hingga suplai BBM di Barsel

Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Barito Selatan yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan itu salah satu bukti pengabdian PPNI dalam melayani masyarakat, dan mewujudkan Barito Selatan yang sehat," ujarnya.

Satya Titiek Atyani Djoedir berharap agar kegiatan sunatan massal gratis tersebut dapat dilaksanakan di desa lainnya di Barito Selatan, dan ketua DPD PPNI Barito Selatan juga sudah berjanji akan melaksanakan kegiatan yang sama di desa lainnya di daerah ini.

Kepala Desa Mabuan, Youstriyaseng mengucapkan terima kasih atas kegiatan sunatan massal gratis yang dilaksanakan di desa ini.

"Kita sangat mengapresiasi terhadap program PPNI Barito Selatan, dan semoga program seperti ini bisa dilaksanakan kembali di Desa Mabuan," kata dia.

Baca juga: Harga gula di Buntok naik signifikan

Baca juga: DPRD Barsel dukung pemkab tingkatkan pembinaan pengelolaan keuangan desa