Erick Thohir: Rumah Sakit BUMN di daerah siap hadapi corona

id Menteri BUMN Erick Thohir ,RS BUMN di daerah siap hadapi corona,virus corona,Rumah Sakit BUMN

Erick Thohir: Rumah Sakit BUMN di daerah siap hadapi corona

Menteri BUMN Erick Thohir saat menyampaikan keterangan di Stasiun Kereta Gambir, Jakarta pada Kamis (12/3/2020). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan kesiapan Rumah Sakit (RS) BUMN di daerah yang bahkan telah dilengkapi ruangan isolasi untuk menghadapi wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Sudah siap, sudah ada beberapa rumah sakit yang punya ruang isolasi bila diperlukan," ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis.

Erick juga berharap bahwa seperti disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya, bahwa bila masyarakat memiliki keraguan apakah tertular Corona atau tidak,  silakan untuk melakukan test di semua rumah sakit, terutama rumah sakit BUMN.

"Tapi tidak perlu panik, kadang-kadang cuma sakit lain ikut di test juga. Namun kalau memang gejala atau simtomnya sudah mirip Corona, segera datang ke rumah sakit rujukan pemerintah atau semua rumah sakit pasti siap menampung. Ini yang kita harapkan," kata Erick Thohir di sela-sela peninjauan terhadap antisipasi Corona di Stasiun kereta Gambir.

Sebelumnya Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan kesiapan rumah sakit-rumah sakit BUMN untuk menghadapi wabah Virus Corona baru atau COVID 19, termasuk menjadikan Rumah Sakit Pertamina di Cempaka Putih, Jakarta, sebagai pusat ruang isolasi.

Wamen BUMN itu juga menambahkan termasuk kemungkinan juga Hotel Patra Jasa di sebelah rumah sakit tersebut yang akan kita gunakan sebagai ruang isolasi, seandainya diperlukan.