Sekretariat Bersama MUI dan NU diresmikan, ini pesan Bupati Kapuas

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, ben brahim s bahat, mui, nu, majelis ulama indonesia, nahdlatul ulama

Sekretariat Bersama MUI dan NU diresmikan, ini pesan Bupati Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menandatangani prasasti saat peresmian Kantor Sekretariat Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) di Kuala Kapuas, Kamis, (12/3/2020). (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat meresmikan Sekretariat Bersama Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah setempat pada Kamis (12/3).

"Bangunan yang megah ini merupakan hasil dari perjuangan semua pihak, untuk itu semua yang hadir agar selalu bergandengan tangan dan bersatu untuk maju membangun Kapuas," katanya di Kuala Kapuas.

Ia meminta agar semua pihak terus mempertahankan dan meningkatkan jalinan silaturahmi yang telah terjalin baik, serta tetap semangat bersinergi maupun berkolaborasi dalam pembangunan di segala sektor.

Ketua Panitia Pelaksana Peresmian Junaidi menyebutkan, gedung baru Kantor Sekretariat Bersama MUI dan NU yang berada di Jalan Pemuda Kuala Kapuas, merupakan gedung termegah yang ada di Kalteng.

"Saya sampaikan terima kasih atas besarnya perhatian Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat terhadap MUI dan NU di wilayah setempat," katanya yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas tersebut.

Peresmian itu dihadiri Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni, Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Forkopimda, Ketua NU yang juga sekaligus Ketua MUI KH Nurani Sarji, Ketua FKUB Kapuas Masyumi Riva’i, Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kapuas Ben Brahim, dilanjutkan penyerahan secara simbolis satu unit mobil untuk MUI, satu unit mobil untuk Islamic Center Al-Mukaram serta penyerahan 16 unit sepeda motor ke masing-masing Ketua MUI dan Ketua NU se-Kapuas.

Sementara itu, Anggota DPR RI Ary Egahni menyampaikan rasa bangga dan berbahagianya, serta memberikan apresiasi atas dibangunnya gedung atau kantor Sekretariat Bersama MUI dan NU Kapuas.

Ia menekankan, tak hanya sarana dan prasarana secara fisik saja yang dibangun, tetapi juga harus dibangun dari hati dan kebersamaan sehingga Kapuas tidak hanya menjadi kabupaten yang sejahtera secara fisik, tetapi sejahtera secara lahir dan batin.

“Mari dengan keikhlasan, kebersamaan serta rasa syukur kepada Allah kita menjaga dan mempertahankan apa yang menjadi niat baik di Kapuas, sehingga Kalteng dan masyarakatnya selalu bersyukur,” ucap Ary.

Ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim yang telah membantu organisasi-organisasi keagamaan di wilayah setempat secara optimal.

"Dalam kesempatan ini sekaligus saya mengajak agar semua pihak, selalu menjaga kerukunan dan silaturahmi antar sesama," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar