Gubernur tinjau persiapan UNBK SMA sederajat di Kalteng

id Gubernur kalteng, sugianto sabran, pemprov kalteng, pemerintah provinsi, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, unbk, sma, smk, slb, dinas pendidi

Gubernur tinjau persiapan UNBK SMA sederajat di Kalteng

Gubernur Kalteng saat berkunjung ke SMK Negeri 1 Palangka Raya, Jumat, (13/3/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meninjau SMK Negeri 1 Palangka Raya pada Jumat (13/3) untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020.

"Ini salah satu sekolah yang kami tinjau, untuk mengetahui sejauh mana persiapan SMA sederajat menghadapi UNBK nantinya," katanya di Palangka Raya.

Seperti yang diketahui bersama, UNBK 2020 merupakan yang terakhir karena pada 2021 mendatang berganti menjadi Assessment Kompetensi Minimum (AKM) dan survei karakter untuk di tengah tingkatan.

Dalam kunjungannya di SMK Negeri 1 Palangka Raya itu, gubernur diantaranya meninjau ruang BK, laboratorium UNBK atau ruang ujian, sejumlah ruang kelas, hingga perpustakaan.

"Selain meninjau kesiapan peralatan, kami disini juga memberikan motivasi kepada para siswa agar terus semangat belajar dan mempersiapkan diri, sehingga bisa mewujudkan cita-cita di masa depan," jelas Sugianto.

Tampak hadir mendampingi gubernur, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono, serta sejumlah kepala organisaai perangkat daerah (OPD) lainnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kalteng, pelaksanaan UN pada jenjang SMA/SMK di wilayah setempat, merupakan tahun ketiga pelaksanaan UNBK dengan capaian 100 persen.

UNBK 2020, untuk data-data berkaitan SMK se-Kalteng yaitu jumlahnya 131 sekolah, terdiri dari 126 mandiri dan 5 menumpang, dengan jumlah peserta sebanyak 10.232 siswa. SMA yaitu jumlahnya 241 sekolah, terdiri dari 218 mandiri dan 23 menumpang, dengan jumlah peserta sebanyak 18.427 siswa.

Sedangkan SLB yaitu jumlahnya 1 SLB UNBK dan 58 SLB UNKP, dengan jumlah peserta sebanyak 158 orang. Jadwal pelaksanaan UNBK SMK/MAK 16-19 Maret 2020 dan SMA/MA/SMAK sederajat, direncanakan pada 30 Maret hingga 2 April 2020 mendatang.

"Kami harapkan semua siswa yang menjadi peserta ujian mempersiapkan diri dengan baik, sehingga nantinya mampu meraih hasil yang maksimal," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar