Bupati jabarkan manfaat kunker Pemkot Administrasi Jakarta Timur ke Barsel

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, kunjungan kerja, kunjer, jakarta timur, bupati barsel, eddy raya samsuri, wabup barsel satya titiek aty

Bupati jabarkan manfaat kunker Pemkot Administrasi Jakarta Timur ke Barsel

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri (empat dari kiri) dan Sekda Pemkot Jakarta Timur, Usmayadi (empat dari kanan) dan Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir (tiga dari kiri) usai penyerahan cenderamata di Buntok, Kamis, (12/3/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri di Buntok, Jumat mengatakan, atas kunjungan yang telah dilakukan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Kunjungan kerja itu merupakan kunjungan balasan atas kunjungan kerja Pemkab Barito Selatan yang dilaksanakan pada Maret 2018 lalu," katanya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan ini, bisa memberikan dampak positif, salah satunya meningkatkan investasi di Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Melalui kunjungan itu, pihaknya bisa melakukan koordinasi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Timur terkait cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengembangan objek wisata.

"Dengan demikian, PAD Barito Selatan kedepannya bisa terus meningkat dan objek wisata di wilayah kita bisa berkembang dan maju seperti halnya di Jakarta Timur," harap Eddy Raya Samsuri.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Jakarta Timur, Usmayadi di Buntok mengatakan, kedatangan pihaknya ke Barito Selatan untuk berkoordinasi tentang pelayanan publik dengan pemerintah kabupaten setempat.

"Selain berkoordinasi, kami juga ingin bersilaturahmi dengan pejabat pemkab, sekaligus melihat destinasi wisata, termasuk Sungai Barito," katanya.

Pada kesempatan itu Usmayadi mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari Pemkab Barito Selatan atas kunjungan kerja yang mereka laksanakan tersebut.

Kunjungan kerja Pemkot Administrasi Jakarta Timur yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok tersebut, dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, anggota DPRD dan sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat.

Dalam acara tersebut, Pemkot Administrasi Jakarta Timur disambut Bupati Eddy Raya Samsuri, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dengan acara potong pantan dan tarian khas suku Dayak.