Keberadaan Jembatan Sare Pulau diharapkan pacu perekonomian daerah

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bupati kapuas, ben brahim, jembatan sare pulau, infrastruktur

Keberadaan Jembatan Sare Pulau diharapkan pacu perekonomian daerah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Jembatan Sare Pulau, Kamis, (12/3/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat mengharapkan diresmikannya Jembatan Sare Pulau yang menghubungkan Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh dan Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir, memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Setelah diresmikan, saya mengajak masyarakat bersama-sama menjaga dan memelihara jembatan tersebut dengan baik, agar bisa terus dimanfaatkan secara optimal," katanya di Kuala Kapuas, Jumat.

Adanya jembatan itu tentu akan memudahkan akses masyarakat sekitar, khususnya di Desa Pulau Mambulau dan Kelurahan Mambulau. Diharapkan keberadaannya bisa semakin memacu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Ben juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Pulau Mambulau yang bersedia mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemkab selama ini. Termasuk kepada seluruh jajaran instansi terkait yang telah mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

Peresmian jembatan pada Kamis (12/3) sore itu, Ben Brahim didampingi Wakil Bupati Muhammad Nafiah Ibnor, Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu Ary Egahni Ben Bahat mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih Kapuas, khususnya pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan pada masa pemerintahan Ben-Nafiah yang dinilai begitu pesat.

"Saya berharap masyarakat di Desa Pulau Mambulau menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun pemkab," ucap Ary Egahni.

Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras mengatakan, pembangunan jembatan yang telah diresmikan itu adalah jembatan pengganti atas robohnya jembatan pelengkung yang ada sebelumnya.

"Jembatan ini kami bangun melalui beberapa tahapan dengan menghabiskan dana sekitar Rp7 miliar, dengan konstruksi rangka baja," terang Teras.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfianor menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemkab yang telah membangun dan meresmikan jembatan tersebut. 

"Secara khusus kepada Bupati Kapuas Ben Brahim dan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, serta Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras, yang telah mendukung pembangunan jembatan ini," ucap Alfianor.