Bupati Kapuas dukung DWP turut membina kesenian

id Bupati Kapuas dukung DWP turut membina kesenian,Kapuas,Ben Brahim S Bahat

Bupati Kapuas dukung DWP turut membina kesenian

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Penasihat DWP Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, memukul katambung tanda dibukanya lomba vokal solo yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kapuas, Jumat (13/3/2020). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, sangat menyambut baik kegiatan lomba vokal solo yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas sebagai salah satu upaya organisasi tersebut mendukung pembinaan kesenian.

"Kegiatan ini menjadi wadah yang baik untuk bertemu dan mengikat tali silaturahmi dan kebersamaan bagi organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kapuas," kata Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Jumat.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting mempertemukan banyak pihak untuk mengikat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam hidup di Kabupaten Kapuas. Tujuan utamanya agar masyarakat selalu rukun dan damai, bergandengan tangan melangkah bersama menuju Kabupaten Kapuas yang maju dan sejahtera.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas lomba vokal solo dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 69 tahun 2020. Kegiatan ini juga dapat mengeluarkan potensi menyanyi yang ada dalam diri. 

"Saya berharap peserta untuk tidak berkecil hati apabila tidak mendapat juara, tetapi menikmati kegiatan dengan penuh rasa kegembiraan dan kebahagiaan," ucap Ben Brahim.

Dalam pembukaan kegiatan lomba vokal solo saat itu, Ben Brahim didampingi Penasihat DWP Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Komisi III daerah pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, ditandai dengan penambuhan katambung.

Turut hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Asmah Nafiah Ibnor beserta jajaran pengurus, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala OPD, camat, pengurus DWP, peserta lomba dan para tamu undangan.

Sementara itu, Penasihat DWP Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat berpesan, agar selalu bangga dengan korps atau organisasi yang diikuti, terlebih menjadi anggota DWP yang dapat melaksanakan kegiatan vokal solo ini dengan baik dan lancar. 

Istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga meminta, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar semakin banyak potensi maupun bakat yang terlihat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menggagas kegiatan ini dengan baik. Saya berharap agar tahun 2020 ini menjadi momentum Kabupaten Kapuas untuk terus maju dan berkembang serta Provinsi Kalimantan Tengah menjadi fokus perhatian yang mana lebih dikenal oleh orang lain,” kata Ary Egahni.

Sesuai esensinya, DWP sangat memegang peran penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum perempuan dalam ketahanan keluarga dan bangsa. Bagaimana seorang istri memberi dukungan kepada suami meraih puncak karier serta sebaliknya suami yang tentunya menghormati istrinya. 

“Untuk kaum perempuan agar bagaimana kita saling bahu-membahu membangun, mendukung dan menopang suami dalam kariernya dan menjadi istri yang baik,” ucap Ary.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Agusthe Andreas Nuah mengatakan, bahwa tujuan kegiatan lomba vokal solo ini adalah untuk meningkatnya minat, bakat dan kemampuan dalam bernyanyi. 

Lomba yang dilaksanakan selama dua hari ini, ada empat kategori yang dilombakan yaitu, kategori SMA sederajat putera dan puteri, kategori DWP Kecamatan, Kategori DWP OPD dan kategori lomba GOW. 

"Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 98 orang yang meliputi 42 orang dari Kategori SMA sederajat Putera dan Puteri, 29 orang dari DWP OPD, 17 orang dari DWP Kecamatan dan 10 orang dari GOW. Sedangkan untuk juri yang ditunjuk untuk menilai peserta lomba berjumlah tiga orang yaitu Like Prisdian Cahyaningtyas, Suwanto Sumen dan H Darwandie," demikian Agusthe Andres Nuah.