Miliuner asal China Jack Ma donasikan 500 ribu alat tes corona ke AS

id Jack Ma,miliuner asal China,grup Alibaba,Miliuner asal China Jack Ma donasikan 500 ribu alat tes corona ke AS,virus corona,corona

Miliuner asal China Jack Ma donasikan 500 ribu alat tes corona ke AS

Pendiri dan Pemimpin Alibaba Jack Ma menyampaikan pidatonya di acara Paris high profile startups and high tech leaders gathering, Viva Tech di Paris, Prancis, Kamis (16/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Charles Platiau/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Jack Ma, miliuner asal China sekaligus pendiri grup Alibaba, akan mendonasikan 500.000 alat tes virus corona dan 1 juta masker ke Amerika Serikat untuk mengatasi wabah di negara tersebut.

Jack Ma, dikutip dari Reuters, melalui yayasan amal miliknya dan Alibaba Foundation belakangan ini sudah berdonasi ke Spanyol, Italia, Korea dan Jepang.

"Pandemik yang kita hadapi sekarang tidak lagi hanya bisa diatasi satu negara saja," kata Ma dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Pensiun dari Alibaba, ini penerus Jack Ma

Baca juga: Kekhawatiran Jack Ma terkait konflik dagang AS-China


Dia berpendapat tes yang cepat dan akurat serta perlindungan yang memadai bagi para tenaga kesehatan merupakan cara yang paling efektif untuk menanggulangi sebaran virus corona.

Mark Zuckerberg dan Bill Gates, masing-masing pendiri Facebook dan Microsoft, juga akan memberikan dana untuk memperluas jangkauan tes virus corona di beberapa wilayah.

Tes virus corona di Amerika Serikat terkendala distribusi alat dari pemerintah federal, beberapa hasil tes dinyatakan tidak akurat.

Dari sekitar 122.000 orang yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia, terdapat lebih dari 1.660 orang AS yang terserang virus tersebut.

Baca juga: Jack Ma janji bantu Indonesia di sektor ekonomi digital

Baca juga: Kecerdasan intelektual dan emosional belum cukup, Jack Ma


Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar