Cegah penyebaran corona, gereja Katedral disemprot disinfektan

id Gereja Katedral,Gereja Katedral disemprot disinfektan,cegah corona,disinfektan,gereja katolik

Cegah penyebaran corona, gereja Katedral disemprot disinfektan

Arsip Foto: Ibadah Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (25/12/2019). Perayaan Natal pada tahun ini mengangkat tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang". ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.

Jakarta (ANTARA) - Kompleks Gereja Katedral di Jakarta pada Sabtu disemprot disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru penyebab COVID-19.

Aparat Kesdam Jaya, Komando Distrik Militer, Komando Rayon Militer, Kepolisian Sektor, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks gereja itu sejak pukul 09.00 WIB hingga 09.40 WIB disaksikan oleh Pastor Rekan Gereja Katedral Jakarta Romo Bernadus Christian Triyudo, SJ.

"Gereja akan ditutup untuk sterilisasi hingga pukul 15.00 WIB," kata Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Gereja akan dibuka kembali untuk persiapan misa pada pukul 16.00 WIB dan 18.00 WIB.

Keuskupan Agung Jakarta mengimbau umat Katolik yang sedang menderita sakit pernapasan seperti batuk, pilek, dan sakit tenggorokan untuk tinggal di rumah dan berobat ke dokter.

Umat Katolik juga diharapkan merawat kebersihan tangan masing-masing, antara lain dengan membawa pembersih tangan sendiri.

Keuskupan Agung Jakarta menganjurkan penerimaan komuni sebaiknya menggunakan tangan.