Pemain Persija Jakarta diliburkan selama sepekan

id Persija jakarta, liga indonesia, corona, pemain persija diliburkan

Pemain Persija Jakarta diliburkan selama sepekan

Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta melakukan salam siku dengan pesepak bola Bhayangkara FC usai pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Salam siku dilakukan sebagai pengganti jabat tangan menyusul merebaknya wabah virus Corona atau COVID-19. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta meliburkan tim selama sepekan terkait dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona.

"Persija Jakarta akan meliburkan segala kegiatan yang berkaitan dengan tim selama seminggu ke depan. Saat ini seluruh anggota tim diimbau untuk beristirahat di rumah, dan tidak melakukan kegiatan area publik jika benar-benar tidak perlu," kata manajer Bambang Pamungkas seperti dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara sebagai imbas Covid-19

Pria dengan sapaan akrab Bepe itu juga menambahi bahwa saat tim memulai kembali aktivitas, maka seluruh pemain dan ofisial akan mengikuti tes untuk mengetahui potensi tubuhnya terinfeksi virus corona.

"Kami akan melakukan sejumlah tes kepada seluruh anggota tim, saat kembali memulai segala aktivitas. Persija juga akan memberlakukan latihan tertutup dimulai saat tim kembali berlatih minggu depan," katanya.

"Persija Jakarta berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memenangi penyebaran virus corona. Bersama Indonesia bisa," pungkas Bepe.

Macan Kemayoran baru memainkan dua pertandingan di Liga 1 musim 2020. Setelah bermain imbang 2-2 di markas Bhayangkara FC pada Sabtu (14/3), kini Persija menduduki peringkat ketujuh pada klasemen sementara.