DPRD apresiasi Pemkab Kapuas tanggap pencegahan Covid-19

id DPRD Kapuas,Kapuas,virus corona,COVID 19,Anggota DPRD Kapuas Kunanto,Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor

DPRD apresiasi Pemkab Kapuas tanggap pencegahan Covid-19

Anggota DPRD Kapuas Kunanto. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kalangan DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mendukung dan mengapresiasi langkah pemerintah daerah setempat, yang sudah tanggap terhadap penanganan pencegahan Covid-19 atau virus corona.

"Langkah yang diambil pemerintah daerah Kabupaten Kapuas ini luar biasa. Langsung mengumpulkan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bisa langsung mensosialisasikan terkait pencegahan dan penanganan virus corona," kata Anggota DPRD Kapuas, Kunanto di Kuala Kapuas, Selasa.

Kunanto menambahkan, Dinas Kesehatan setempat telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah kantor-kantor instansi, tempat umum maupun tempat ibadah serta tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Kuala Kapuas, termasuk Kantor DPRD Kapuas yang berada di Jalan Tambun Bungai Kota Kapuas.

Legislator asal Partai NasDem ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam mengampanyekan pola hidup sehat, sebagai salah satu pencegahan virus corona.

"Mari sosialisasikan hidup sehat agar kita terhindar dari virus corona, dengan biasakan cuci tangan dengan sabun dan hidup bersih," ajak wakil rakyat Dapil Kapuas V ini.
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor DPRD Kapuas, Selasa (17/3/2020). ANTARA/ All Ikhwan

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, bahwa dari hasil pertemuan akan menunda seluruh kegiatan di daerah setempat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

"Tapi yang sifatnya kegiatan biasa-biasa saja tidak apa, yang sifatnya mengumpulkan orang banyak ditunda dulu sampai dengan waktu yang tidak ditentukan," kata Nafiah Ibnor usai memimpin rapat koordinasi lintas sektor kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi Covid-19 tingkat Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Pemerintah daerah dalam dalam waktu dekat ini, akan memasang spanduk-spanduk imbauan di sejumlah tempat-tempat strategis, agar masyarakat bisa selalu menjaga pola hidup sehat sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar