Satpol PP datangi sejumlah tempat keramaian di Kapuas cegah COVID-19

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, virus corona, covid 19, razia, satpolpp, satuan polisi pamong praja, pelajar, siswa, keramaian, massa

Satpol PP datangi sejumlah tempat keramaian di Kapuas cegah COVID-19

Petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas membubarkan para pelajar yang berkumpul di salah satu warnet di Kuala Kapuas, Jumat, (20/3/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terus melakukan patroli pengawasan terhadap kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah setempat.

"Ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kapuas nomor 440/397/Umum 2020 tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di wilayah setempat," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin di Kuala Kapuas, Jumat.

Ia menjelaskan, patroli dilakukan dengan memberikan tindakan persuasif kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat keramaian.

Selain itu, memberikan arahan agar semua pihak bersama-sama menjaga keselamatan dan kesehatan, serta selalu menjaga kebersihan diri guna menekan penularan virus corona tersebut.

"Kami melakukan patroli untuk penutupan sementara tempat hiburan, serta pemantauan tempat-tempat ramai seperti kafe, warung hingga warnet," jelas Syahripin.

Dalam patroli itu, pihaknya juga mendapati sejumlah pelajar yang sedang berkumpul di warnet. Petugas Satpol PP pun langsung meminta sekaligus mengarahkan mereka, agar membubarkan diri, serta pulang kerumah masing-masing.

Imbauan pemerintah merupakan bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona, agar tidak ada masyarakat yang terkena. Satpol PP hanya memastikan tidak ada aktivitas masyarakat yang berlebihan di luar rumah, namun untuk pencegahan secara optimal diperlukan kerja sama dan kesadaran semua pihak.

Oleh karenanya, Syahripin meminta kesadaran masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah dan bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

"Semoga kondisi ini segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan, serta dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya," katanya menjelaskan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar