Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa jauh lebih baik

id Pelatih Arsenal Mikel Arteta,Mikel Arteta,Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa jauh lebih baik

Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa jauh lebih baik

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan intruksi kepada anak asuhnya saat melawan Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Kamis (2/2/2020) dini hari. Arsenal menang 2-0. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley/pras.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Arsenal mengatakan pelatih kepala mereka, Mikel Arteta, sudah "merasa jauh lebih baik" setelah pekan lalu didiagnosis positif virus corona.

Dikutip dari Sky Sorts, Jumat, klub “meriam London” itu telah mengkonfirmasi kembali dibukanya pusat pelatihan tim utama mereka di London Conley dan akademi pusat pengembangan di Hale End, yang keduanya sempat ditutup guna sterilisasi menyusul diagnosis Arteta itu.

Sejumlah staf, termasuk pelatih kepala dan skuat utama tim putra, semuanya saat ini masih mengisolasi diri di rumah.

Periode perintah isolasi diri selesai pada 24 Maret.

Arsenal mengatakan tim manajemen klub mengawasi latihan khusus harian dan diet untuk para pemain mereka.

Klub juga menguraikan komitmennya membantu masyarakat setempat dalam melalui masa sulit mengatasi wabah.

"Kami terus membantu masyarakat sekitar Islington di masa-masa sulit ini dan kami sedang berdiskusi dengan kelompok masyarakat setempat untuk menemukan cara terbaru dalam membantu penduduk sekitar kami yang sangat rentan jika situasinya berkembang," demikian bunyi pernyataan klub.

"Kami bekerja sama dengan otoritas setempat dan daerah yang sedang dieksplorasi berkisar dari tempat pelatihan dan pembelajaran online, dan staf yang secara sukarela berkomunikasi secara teratur via telepon dengan para lansia yang merasa terisolasi. Kami juga mencari cara agar kami dapat membantu para pekerja lepas kami."

Sepekan sebelumnya pusat pelatihan London Colney ditutup sementara setelah Arteta dinyatakan positif mengidap COVID-19.