Meski murid libur, guru SDN 2 Pendreh tetap aktif ke sekolah

id sdn 2 pendreh,kepala sekolah dan guru,aktif ke sekoah,dinas pendidikan barut,covid-19

Meski murid  libur,  guru SDN 2 Pendreh tetap aktif ke sekolah

Kepala SDN 2 Pendreh Kecamatan Teweh Tengah bersama para guru tetap aktif melaksanakan tugasnya di Desa Pendreh, Jumat.(20/3/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Kepala sekolah dan guru SDN 2 Pendreh Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara tetap masuk seperti biasa dengan mengerjakan administrasi di sekolah setempat, meski seluruh murid-murid dari tingkat PAUD/TK, SD/MI dan SMP/MTs libur karena virus corona jenis baru (COVID-19).

Kepala SDN 2 Pendreh Saptuni, Jumat mengatakan sejak dikeluarkannya surat edaran Bupati Barito Utara, semua murid SDN di Desa Pendreh diliburkan tak terkecuali di SDN 2 Pendreh ini.

“Guru di sekolah kami ini tetap aktif ke sekolah, meski murid-murid libur," katanya.

Di SDN 2 Pendreh ini ada sekitar 111 orang murid dari kelas I-6 dengan ruang kelas enam ruangan. Dengan jumlah guru sebanyak 14 orang, 11 guru PNS dan empat guru honor.

Menurut dia, selama libur sekolah diharapkan peserta didik tetap belajar di rumah. Gunakan waktu libur selama 14 hari ini untuk belajar di rumah. 

"Jangan sampai waktu libur digunakan untuk bermain di tempat-tempat keramaian, gunakan waktu sebaik mungkin untuk kegiatan belajar di rumah,” kata Saptuni.

Dia mengatakan pihaknya mengusulkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan agar pada tahun anggaran yang akan datang untuk bisa membangun dua ruang di SDN 2 Pendreh.

“Karena selama ini ruang yang kami gunakan sebagai ruang guru dan kepala sekolah menggunakan ruang perpustakaan. Diharapkan pada tahun ini atau anggaran tahun akan datang bisa dibangun ruangan bagi guru dan kepala sekolah,” katanya.

Selain itu, SDN 2 Pendreh juga sangat kesulitan dengan air bersih. 

“Selama ini kami hanya mengandalkan air hujan untuk mengisi bak penampungan untuk dialiri ke dalam WC murid dan WC guru,” kata Kepsek Saptuni didampingi beberapa guru SDN 2 Pendreh.