Jalan tembus Lemo - Palangka Raya sudah dibeton 70 persen

id jalan lemo-palangka raya, bupati barut nadalsyah,jalan beton

Jalan tembus Lemo - Palangka Raya  sudah dibeton 70 persen

Bupati Barito Utara H Nadalsyah (pegang pacul) saat meninjau ruas jalan tembus Lemo - Palangka Raya, Jumat (20/3/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pekerjaan jalan tembus Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara - Palangka Raya, Kalimantan Tengah kini sudah dibeton atau rigid pavement sudah mencapai 70 persen sepanjang 2,4 kilometer dari  rencana empat km.

"Kami optimistis pekerjaan jalan tembus ini rampung sesuai yang ditargetkan sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh Muara Teweh-Palangka Raya," kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, saat ini, pekerjaan jalan di Km 16 Durian Ramba, selain dilakukan pengecoran rigid, badan jalan yang lainnya juga telah dilakukan penormalan dengan digriding dan dipadatkan.

Dia berharap jalan alternatif yang dikerjakan tersebut akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya, terutama saat mudik lebaran. 

"Mudah-mudahan pekerjaan jalan ini dapat selesai sesuai yang telah direncanakan dan dimanfaatkan kelancaran arus mudik saat Lebaran nantinya," kata dia.

Nadalsyah mengatakan fokus pengerjaan cor rigid adalah jalan yang dulunya berlubang dan tanjakan, sehingga dengan disemen akan memudahkan bagi para pengguna jalan. 

"Tentunya dengan semakin ditingkatkannya jalan ini, semakin mempermudah bagi warga masyarakat yang hendak berpergian baik dari Muara Teweh ke Palangka Raya dan sebaliknya," kata Koyem panggilan akrabnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pengerjaan jalan tersebut dan kembali mengharapkan dukungan dan bantuannya.

Selain itu, dia mengingatkan agar para pengguna jalan dapat bersama-sama menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun ini. 

"Saya juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun dan selalu hati-hati apabila melintasi jalan yang masih dalam proses pembangunan ini," ujar Nadalsyah.